Pesan Penting Jokowi ke Kepala Daerah yang Baru Dilantik: Jangan Puas Diri!

NKRIKU.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para kepala daerah yang baru dilantik untuk bekerja dengan cepat dan tidak boleh berpuas diri. Ia meminta para kepala daerah tak hanya membaca dari laporan saja, melainkan mengecek langsung kondisi di lapangan seperti apa.

“Harus bekerja dengan kecepatan tinggi. Oleh sebab itu dalam bekerja jangan hanya puas membaca laporan saja. Cek di lapangan, lihat di lapangan, kontrol di lapangan. Inovasi, kecepatan, ketetapan kebijakan sangat dibutuhkan sekarang ini,” ujar Jokowi saat memberikan arahan dalam rapat koordinasi kepala daerah tahun 2021 dalam akun youtube Sekretariat Presiden, Rabu (14/4/2021) malam.

Berita Populer  Pemerintah Alokasikan THR untuk PNS, TNI dan Polri Rp 45,4 T, Kapan Akan Cair?

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut jabatan kepala daerah merupakan sebuah kehormatan dan tanggung jawab yang berat.

Sehingga ia meminta para kepala daerah tak hanya mengikuti prosedur-prosedur yang ada, melainkan berani berinovasi dan tidak terpaku pada rutinitas yang ada.

Berita Populer  Jokowi Kaji Geser Dana Corona Nganggur untuk Gaji ke-13 Nakes

Baca Juga:
Wantimpres Sebut Jokowi Belum Minta Pertimbangan Soal Tunjuk Menteri Baru

“Jabatan yang diberikan kepada saudara-saudara adalah kehormatan. Tetapi sekaligus juga sebuah tanggungjawab yang besar, tanggungjawab yang berat. Oleh sebab itu jangan sampai saudara-saudara hanya mengikuti prosedur yang ada. Harus goal oriented, result oriented. Orientasinya adalah hasil. Harus berani berinovasi bukan sekedar mengikuti rutinitas. Hati-hati ini,” tutur dia.

Berita Populer  Jokowi Usul Pemulihan Ekonomi pada KTT ASEAN ke-37

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menyampaikan selamat kepada kepada 114 petaha dan 225 orang yang baru menjabat sebagai kepala daerah.

“Selamat kepada bapak ibu dan sudara-sdaudara yang telah dilantik sebagai gubernur, wakil gubernur, sebagai bupati, wakil bupati, serta sebagai walikota dan wakil walikota. Tadi saya mendapatkan laporan dari Mendagri bahwa hari ini ada petahana 114 dan yang baru 255 (orang),” katanya menambahkan.

Berita Terbaru