Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Hilang Kontak Pukul 14.40 WIB

NKRIKU.COM – Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak usai bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (9/1/2021). Pesawat jenis Boeing 737-500 itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.36 WIB.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan, pesawat itu hilang kontak pada pukul 14.40 WIB. Terkini, kabar hilangnya kontak pesawat tersebut masih dalam proses investigasi dan telah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait guna melakukan pencarian.

Berita Populer  Daftar Nama Diduga Penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang Hilang Kontak

“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB. Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Basarnas dan KNKT,” kata Adita, Sabtu sore.

Berita Populer  Keluarga Penumpang Pesawat Sriwijaya Berdatangan ke Bandara Supadio

Dilansir dari Flightradar24, pesawat itu hilang dari pantauan radar setelah 4 menit mengudara. Pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC itu terakhir kali terdeteksi radar tengah terbang di ketinggian lebih dari 10.000 kaki.

Berita Populer  Manajemen Sriwijaya Air: Kami Masih Investigasi Pesawat SJ182 yang Hilang

Baca Juga:
Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak pada Ketinggian di Atas 10 Ribu Kaki

Pesawat diperkirakan hilang saat berada di atas Kepulauan Seribu, Jakarta.

Berita Terbaru