PKS Berubah Logo, Hidayat Nurwahid: Penyegaran Dan Pembaharuan

PKS yang sebelumnya identik dengan dasar warna putih kombinasi hitam dan kuning kini terlihat lebih segar dengan dominan oranye.

“Simbol warnanya tak berubah, tetap putih. Warna oranye adalah bagian dari penyegaran dan pembaharuan,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nurwahid dikutip redaksi dari akun Twitternya, Minggu (29/11).

Berita Populer  Dianggap Lindungi Djoko Tjandra, Ketua PN Jaksel Dilaporkan Ke Bareskrim Besok

Diakuinya, rebranding memang dilakukan di tengah tren positif perolehan suara partai yang kini dipimpin Ahmad Syaikhu tersebut. Pada Pemilu 2014, kata HNW, PKS memeroleh sekitar 8,4 juta suara, dan 40 kursi DPR. Pada Pemilu 2019, perolehan PKS naik signifikan 11,4 juta suara dan 50 kursi.

“Di saat menaik, PKS malah rebranding. Tapi simbol warna tetap putih. Kalau ada warna fresh oranye, itu ganti warna kuning,” tegasnya.

Berita Populer  Banyak Pelanggaran Pilkada, Azis Syamsuddin Minta Bawaslu Segera Proses

“PKS dengan logo baru, putih tetap warna dasar seragamnya,” tandasnya.

Perubahan logo partai juga terpantau telah digunakan akun resmi Twitter PKS. Terlihat, perubahan cukup signifikan ada pada warna dibandingkan dengan logo terdahulu.

Berita Populer  Gugatan Ke MK Bukan Hanya Agenda KAMI, Banyak Akademisi Ikut Tolak PT 20 Persen

Dasar logo tetap berwarna putih, dua bulan sabit yang mengapit padi yang sebelumnya berwarna kuning kini berubah menjadi warna putih. Simbol tersebut pun kinitak lagi dibingkai kotak hitam, melainkan berbentuk bulat berwarna oranye. Sedangkan tulisan PKS di bawah lambang bulan dan padi tetap menggunakan warna hitam.

Berita Terbaru