PKS Targetkan Suara 15 Persen di Pemilu 2024


Jakarta, NKRIKU Indonesia —

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menargetkan PKS mampu mendapatkan minimal 15 persen perolehan suara pada Pemilu 2024. hal itu ia katakan berdasarkan ketetapan Musyawarah Majelis Syura II yang digelar beberapa waktu lalu.

“Selanjutnya tingkatkan target suara dalam pemilu 2024 minimal 15 persen suara sesuai dengan ketetapan Majelis Syura, kita harus menangkan,” kata Syaikhu saat berpidato di puncak acara Munas V PKS, Minggu (29/11).

Syaikhu lantas berpesan bagi para kader PKS yang berkiprah sebagai pejabat publik di level eksekutif dan legislatif untuk terus menjaga ketokohan dan kepemimpinannya di tengah masyarakat. Ia juga meminta agar para pejabat itu tetap mempertahankan jabatannya agar tak diambil oleh partai lain.

Berita Populer  PKS Sebut Masalah Utama Covid Bukan Hapus Gugas Ganti Komite

“Bagi pejabat publik yang pernah berkiprah, jaga terus kepemimpinan dan ketokohannya, jangan sampai pudar. Cor jumlah kursi PKS yang sudah didapatkan agar tidak pindah ke partai lain,” kata Syaikhu.

Melihat tujuan itu, Syaikhu menegaskan kini fokus PKS untuk menyiapkan kepemimpinan nasional yang kuat dengan basis kepemimpinan daerah. Ia mencatat ada tiga kriteria utama kepemimpinan nasional yang tengah disiapkan PKS.

Berita Populer  Sulit Ditolak, Tawaran Ini Bikin Gamal Albinsaid Rela Gabung PKS

Pertama, pemimpin yang memiliki akseptabilitas, yang dapat diterima oleh masyarakat luas. Kedua, pemimpin yang memiliki kapasitas. Dan terakhir harus memiliki kredibilitas.

“Stok kepemimpinan ini juga harus didapatkan dengan proses penambahan suara masyarakat untuk PKS,” kata Syaikhu.

Selain itu, Syaikhu juga menyinggung pihaknya turut berkeliling ke daerah-daerah yang menggelar Pilkada langsung 2020. Hal itu bertujuan sebagai tumpuan dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Berita Populer  PKS Anggap RUU Ciptaker Mudahkan Asing, Kedaulatan Terancam

“Jika pilkada 230 wilayah ini kita ikuti dan target kita Menang 60 persen tercapai, Insyallah 2024 optimis bisa kita menang lah. Dengan kemenangan yang bermartabat dan penuh berkah,” kata Syaikhu.

Diketahui, perolehan suara PKS tampak melejit pada Pemilu legislatif tahun 2019 lalu. Kala itu, PKS mendapatkan 11.493.663 atau 8,21 persen suara. Hasil itu terlihat naik pesat ketimbang perolehan suara PKS pada 2014 lalu yang hanya sekitar 6,79 persen atau 8.480.204 suara.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video NKRIKU]

Berita Terbaru