PLTS Takalar Siap Beroperasi di Pulau Tanakeke

bergabung di nkriku.com

TAKALAR.NKRIku.Com– Dari tahun-ketahun lampu teplok dan genset sudah menjadi sahabat bagi mereka yang berada Pulau Tanakeke Desa Balang Datu Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar. Pemerintah melalui Kementrian Ekonomi Sumber Daya Mineral (ESDM) bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Energi Baru, Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) menggulirkan Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Balang Datu.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya diresmikan oleh Ditjen EBTKE Ir. Rida Mul Yana, Msc di Dampingi Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) EBTKE Wawan Supriatna dan Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt, MM. yang di Wakili Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Dr. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M. si, Perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VII, Muktar Tompo S.Psi.

” Peresmian PLTS ini sebagai salah satu terobosan buat masyarakat Takalar untuk dapat menikmati listrik buat pelosok apalagi di kepulauan Tanakeke,” salut Bupati Takalar.

Proyek Pembangunan PLTS terpusat di beberapa Provinsi di Indonesia diantaranya lima PLTS terpusat di Kabupaten Takalar Propinsi Sulawesi Selatan, dengan total kapasitas yang terpasang sebesar 260 KW.

“PLTS yang di bangun ada beberapa titik salah satunya berqda di Takalar, Alhamdulilah Kapasitas listrik yang terpasang mencapai 260 Kw,” ungkap Syamsari Kitta.

 

Dalam peresmian Sesditjen EBTKE, kepala bagian keuangan ditjen EBTKE , Kasubdit kelaikan instalasi dan keselamatan tenaga listrikan, Asisiten Ditjen Ebtke, Perwakilan DPR RI komisi VII, Kapolres Takakar yang diwakili oleh Kapolsek Mappakasunggu, Dandim 1426 Takalar yang diwakili oleh Danramil Mappkasunggu, Kepala bidan Penyuluhan Pertanian KabupatenTakalar, Para kepala desa/dusun/iman Desa se-kepulauan Tanakeke. para Murid SMPN 4 Mappakasunggu Desa Balang Datu.(YN)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com