Polantas Tewas Terserempet Truk Saat Kawal Rombongan di Tol Cikampek


NKRIKU – Insiden kecelakaan terjadi di Tol Jakarta-Cikampek di Km 13.400 siang tadi. Peristiwa itu melibatkan seorang anggota polisi lalu lintas (polantas) Ditlantas Polda Metro Jaya bernama Iptu Dwi Setiawan.

“Iya benar anggota Patwal,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Kamis (28/10/2021).

Kecelakaan itu terjadi pada pukul 11.30 WIB. Argo mengatakan Iptu Dwi tengah dalam posisi sedang berdinas, melakukan pengawalan rombongan dari Polda Metro yang hendak melakukan kegiatan di Bekasi.

“Sedang dalam dinas arah Bekasi mengawal rombongan tim supervisi Polda yang akan laksanakan kegiatan di Bekasi,” ujar Argo.

Peristiwa nahas itu melibatkan sebuah truk. Awalnya truk yang dikemudikan oleh pria berinisial CS melaju dari lajur 3.

Namun secara tiba-tiba sopir truk itu pindah ke lajur empat. Aksi sopir truk itu membuat korban Iptu Dwi terpepet dan menabrak pembatas jalan.

Korban pun diketahui meninggal dunia di lokasi akibat insiden tersebut.

“Iya meninggal di tempat. Jadi saat akan menepikan truk dari lajur 3 tiba-tiba pindah ke lajur 4. Harusnya kan maksudnya supaya minta jalan ke kiri bukan ke kanan jadi karena konsentrasi terpecah, tiba-tiba truk banting kanan dan anggota terpepet di pembatas jalan di tengah,” ujar Argo.

“Saat terpepet, motor sempat naik ke truk itu jatuh dan masuk kolongnya. Korban alami luka di kepala,” tambahnya.

Jasad korban kini masih disemayamkan di rumah sakit. Pihak keluarga korban pun telah diinformasikan perihal kecelakaan yang menimpa Iptu Dwi Setiawan. [detik]

Berita Terbaru