Polisi: Mobil Chacha Eks Trio Macan Sempat Tabrak Water Barrier di Tol

NKRIKU – Mantan Trio Macan Chacha Sherly meninggal dunia usai terlibat kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 428, Kabupaten Semarang. Polisi mengungkap mobil Honda BR-V yang dikendarai Chacha dan sopirnya Kotibul Umam sempat menabrak water barrier di tol.

“Kecepatan BR-V 80 km/jam karena ada u-turn di situ, BR-V yang ditumpangi Chacha langsung melewatinya. Di u-turn itu terdapat water barrier sehingga mobil juga menabrak water barrier,” kata Kasat Lantas Polres Semarang, AKP M Adiel Aristo, saat dihubungi detikcom, Selasa (5/1/2021).

Aristo menyebut kecelakaan pada Senin (4/1) siang itu melibatkan tujuh kendaraan. Peristiwa bermula saat dua kendaraan Honda CRV, bernopol H 19 FE dan B 1641 FLS, kecelakaan di ruas tol yang mengarah ke Semarang.

Kemudian dua mobil yakni, Mitsubishi Pajero AD 7490 DD dan Toyota Fortuner AD 8190 Q, menabrak kedua mobil Honda CRV yang berada di depannya tersebut. Sementara mobil yang ditumpangi Chacha Sherly berusaha menghindari kecelakaan beruntun itu dengan berbelok ke u-turn dan tertabrak bus yang melaju dari arah Semarang menuju Solo.

“Dari penyelidikan sementara, saat ini ada tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Tol Semarang-Solo,” terangnya.

Aristo menyebut u-turn tersebut bukan untuk dilalui pengguna jalan tol melainkan khusus pengelola tol. Selain itu, Aristo merinci kondisi u-turn itu memang ditutup water barrier agar pengguna tol tidak memutar arah di titik tersebut.

“Memang ada u-turn, tetapi tak digunakan oleh para pengguna jalan tol. Yang di sekitar Tol Semarang-Solo KM 428 itu ditutup water barrier agar tak digunakan memutar arah,” jelasnya.

Aristo menegaskan u-turn di tol khusus digunakan untuk perlintasan pengelola tol. Hal ini untuk memudahkan penanganan jika terjadi insiden.

“Di beberapa spot harus ada u-turnnya untuk digunakan pengelola tol atau pihak-pihak terkait jika ada sesuatu di jalan tol yang butuh penangan. Biar tak memutar jauh,” terang Aristo.

Akibat peristiwa ini, Chacha Sherly dan sopirnya Kotibul Ulum terluka. Chacha Sherly mengalami cedera berat di bagian kepala dan sempat tak sadarkan diri sebelum akhirnya meninggal pada pukul 11.55 WIB siang tadi(dtk)

Berita Terbaru