Polisi Turun Tangan Usut Perusakan Kantor NasDem Makassar


Jakarta, NKRIKU Indonesia —

Polda Sulawesi Selatan dan Polrestabes Makassar membentuk tim gabungan untuk menyelidiki dugaan perusakan kantor Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai NasDem Kota Makassar, di Jalan A. P. Pettarani, Makassar. 

Kantor partai pimpinan Surya Paloh itu diduga dirusak saat terjadi unjuk rasa penolakan Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja yang berakhir ricuh kemarin, Kamis (22/10) malam.

Berita Populer  Pencuri Helm Polantas yang Mengaku Ketua Anarko Sindikalis Jalani Tes Kejiwaan

Wakapolrestabes Makassar, AKBP Asep Marsel Suherman mengatakan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kemarin malam sudah kami lakukan olah TKP dan tadi pagi juga lagi (Olah TKP),” kata Asep saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (23/10).

Asep mengatakan kerusakan terjadi di beberapa titik kantor tersebut. Selain itu, mobil ambulans milik NasDem juga hangus dibakar massa.

Berita Populer  Polisi Terlibat Kasus Narkoba di Riau Akan Jalani Operasi Pengangkatan Proyektil

Menurutnya, penyidik segera memeriksa saksi yang mengetahui insiden tersebut. Namun, Asep belum mau berbicara lebih lanjut terkait penyelidikan ini.

“Masih kami dalami dan lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Berdasarkan video yang diterima CNNIndonesia.com dari Ketua DPP nonaktif Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, terlihat Kantor DPD NasDem Makassar mengalami kerusakan di beberapa sisi.

Berita Populer  Polisi Gerebek Jaringan Sabu Internasional di Apartemen Kelapa Gading, Belasan Kg Disita

Kaca-kaca kantor pecah. Terlihat pula mobil ambulans NasDem yang sudah gosong diduga dibakar massa.

Melihat peristiwa itu, Irma meminta aparat kepolisian menangkap pelaku perusakan kantor DPD NasDem Makassar. Menurutnya, tindakan itu masuk dalam kategori anarkis dan telah merugikan masyarakat.

(mjo/fra)

[Gambas:Video NKRIKU]

Berita Terbaru