Polres Gowa Datangkan Artis, Ribuan Masyarakat Berobat Gratis

Bakti sosial pengobatan gratis
bergabung di nkriku.com

Gowa, NKRIku.com – Moment Car Free Day di lapangan Syech Yusuf Discovery, Jalan Tumanurung Raya, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, kembali dimeriahkan dengan kedatangan artis lokal Ridwan Sau dan Anti Sarro, Minggu (15/4/2018).


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Kemeriahan tersebut merupakan rangkaian bakti sosial pengobatan gratis yang digelar Polres Gowa, sebagai wujud Peringatan Bulan Bakti Kesehatan (Baktikes) Polri tahun 2018.

Selain artis kondang, pemeriksaan kesehatan secara gratis semakin lengkap dengan dihadirkannya Dr Ferdinand Tumewu, dokter spesialis mata sekaligus artis fenomenal Jakarta.

Pemeriksaan kesehatan gratis

“Pengobatan gratis terutama bagi masyarakat Gowa yang mengalami kendala pada bagian mata, gigi juga pada kesehatan umumnya. Kegiatan ini dikemas dengan tampak sederhana, memanfaatkan momen car free day di lapangan Syekh Yusuf Discovery, sehingga ini dapat memenuhi harapan warga dengan mudah untuk bisa mengakses layanan kesehatan gratis,” papar Shinto Silitonga, Kapolres Gowa.

Hal ini merupakan upaya yang cukup optimal dengan menghadirkan public figure untuk secara tidak langsung mengundang masyarakat setempat dan antusias terhadap seluruh rangkaian item yang disajikan.

“Karena kita bisa menampilkan tokoh-tokoh yang menarik, yang publik mengenalnya. Sehingga masyarakat bisa berbondong-bondong menghadiri kegiatan ini,” tambahnya.

Selain itu dilibatkan pula Paur Kesehatan Polres Gowa yang bekerja sama dengan RSU Syekh Yusuf dan RS Bhayangkara. Juga bekerja sama dengan salah satu optik dalam penyediaan peralatan untuk pengecekan mata.

“Saat ini sudah lebih dari 400-an pendaftar. Saya berharap agar sampai siang nanti peserta yang mendaftarkan diri untuk pengobatan gratis ini mencapai ribuan orang,” tutup Shinto.

*Lea

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com