PPKM Darurat: Jokowi Sebutkan 6 UMKM ini Diizinkan Buka Sampai Pukul 21,00

NKRIKU, Jakarta – Menyusul aturan perpanjangan PPKM Darurat sampai 25 Juli, Pemerintah RI sudah mencanangkan aturan relaksasi PPKM Darurat yang rencananya mulai diberlakukan 26 Juli 2021 mendatang.

Biasanya toko kelontong menjual barang-barang keperluan rumah tangga, mulai ember, gelas, tong sampah plastik, sampai sapu rumah. Tak dipungkiri, keberadaan toko kelontong lebih memudahakan masyarakat, terutama ibu-ibu yang ingin mencari perabot rumah tangga dengan harga lebih terjangkau.

Berita Populer  Bantah Tangkap 10 Mahasiswa UNS Solo, Polisi: Hanya Diberi Pemahaman

Agen atau outlet voucher

Pentingnya kehadiran agen atau outlet voucher tak bisa dielakkan lagi, apalagi di masa pandemi lebih banyak orang menghabiskan kuota untuk berselancar di dunia maya. Apabila ditutup dalam waktu lama, bisa jadi malah membuat masyarakat morat-marit. Karena kebingung akan membeli kuota di mana.

Pangkas rambut

Tempat pangkas rambut cukup penting kehadirannya, terutama bagi pria yang memang rutin memangkas rambutnya. Sebab banyak pula pria yang tak bisa memangkas rambutnya sendiri.

Berita Populer  Soal Jokowi 3 Periode, Refly Harun: Saya Meragukan Koalisi Istana Bisa Kompak

Bengkel kecil

Bengkel, meskipun kecil sangat diperlukan, terutama di sekitaran jalan-jalan besar. Apabila ditutup dalam waktu lama, dikhawatirkan menyulitkan orang-orang yang kendaraannya rusak di tengah jalan.

Selain enam usaha yang sudah disebutkan, pemerintah juga membolehkan pedagang asongan, tempat cuci kendaraan, laundry, dan usaha kecil lainnya buka paling lama sampai pukul 21.00. Khusus untuk pedagang makanan, pembeli boleh makan di tempat dengan maksimal waktu 30 menit. Setiap sektor usaha yang dibolehkan buka wajib menerapkan protokol kesehatan, dan harus menyesuaikan dengan peraturan pemerintah daerah masing-masing.

Berita Populer  Jokowi Beri Tugas Prabowo Tanam Singkong di Lahan 30 Ribu Hektare

DELFI ANA HARAHAP

Baca: Satgas Sebut 4 Pertimbangan Pelonggaran PPKM Darurat Mulai 26 Juli

Berita Terbaru