PPKM Darurat Tak Soal, Coba 7 Investasi Biar Keuanganmu Aman

NKRIKU  Bagi sebagian orang, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akan mengurangi penghasilan mereka, mungkin termasuk kamu.

Tetapi justru ada yang uangnya malah bertumbuh tanpa perlu banting tulang atau kerja tambahan. Enak kan. 

Kok enak? Itu karena investasi. Investasi pantang kendor meski ada kebijakan PPKM Darurat akibat lonjakan Covid-19. Makanya, duit dari imbal hasil investasi, pembayaran dividen perusahaan, maupun capital gain mengalir deras ke rekening.

Berita Populer  Terkini Bisnis: Sebab PPKM Darurat Diperpanjang, Insentif Usaha Mikro Rp1,2 Juta

PPKM Darurat bukan berarti stop investasi. Investasi jalan terus sambil tetap memperhatikan risikonya. Selain itu, juga mampu mengatur keuangan agar bujet investasi tak tergerus kebutuhan sehari-hari.

Buat kamu yang ingin investasi di masa PPKM Darurat, dapat menanamkan modalnya pada instrumen berikut ini agar tetap cuan:

Berita Populer  Harga Emas Antam Stabil di Rp 922 Ribu per Gram

1. Reksadana Pasar Uang

Covid-19 masih mengganas. Investor mencari investasi yang tidak hanya memberi untung, tapi juga kepastian atau aman. Cuan kecil lebih baik di saat kondisi gawat seperti ini, daripada tekor.

Reksadana pasar uang boleh dibilang memiliki tingkat risiko yang lebih rendah dibanding jenis lain, seperti reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, dan reksadana saham.

Berita Populer  Banyak Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri, Demokrat DKI: Kita Harus Saling Bantu

Uang yang kamu investasikan akan dikelola di instrumen pasar uang, seperti deposito maupun efek bersifat utang (obligasi) dengan jatuh tempo kurang dari setahun. Tak heran, bila menawarkan keuntungan yang stabil. Rata-rata berkisar 6-7% per tahun. 

Berita Terbaru