Presiden beberkan negara lain iri kepada Indonesia yang toleran

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) menyampaikan arahan di depan tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/5/2017). Presiden berpesan agar tokoh-tokoh agama di seluruh pelosok Indonesia menjadi garis depan dalam menjaga kerukunan, toleransi, persaudaraan, dan persatuan. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Presiden beberkan negara lain iri kepada Indonesia yang toleran
bergabung di nkriku.com

Bogor, Jawa Barat (NKRIKU.COM) – Presiden Joko Widodo menyebut negara lain iri kepada Indonesia karena dianggap berbeda-beda dari berbagai segi namun tetap rukun, penuh toleransi, penuh persaudaraan, dan persatuan.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

“Saya ingin bercerita sedikit mengenai kekaguman dan keirian negara-negara lain terhadap kita, selalu setiap bertemu dengan kepala negara, kepala pemerintahan, perdana menteri maupun presiden selalu saya sampaikan Indonesia ini ada 17.000 pulau, 516 kabupaten dan kota, dan 34 provinsi ada lebih dari 700 suku, 1.100 lebih bahasa lokal,” kata Presiden kepada tokoh lintas agama yang tergabung dalam Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa.

“Tidak ada di negara mana pun di dunia ini yang sebegitu ragamnya seperti Indonesia dengan juga beragam agama, enggak ada, di dunia mana pun, enggak ada.”

Presiden melanjutkan, kekaguman dunia terhadap Indonesia adalah soal betapa rukunnya bangsa Indonesia selama 72 tahun merdeka dengan tidak pernah menghadapi persoalan berkaitan dengan keberagaman.

Presiden menambahkan kekaguman negara lain kepada Indonesia itulah yang kerap disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here