Presiden Terima Komnas HAM Di Istana, Bicara Soal Kematian 6 Laskar FPI

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD yang ikut mendampingi Presiden di pertemuan tersebut menerangkan, seluruh komosioner Komnas HAM yang hadir membicarakan terkait tragedi penembakan 6 orang Laskar Front Pembela Islam (FPI).

“Presiden, Bapak Jokowi, tadi Jam 10 telah menerima semua Komisioner Komnas HAM yang terdiri dari 7 orang, saya mendampingi presiden,” ujar Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, siang ini.

Berita Populer  Bunaken Diakui UNESCO, LaNyalla Dorong Pariwisata Sulut Makin Mendunia

“Komnas HAM menyampaikan secara langsung kepada presiden tentang hasil investigasi tewasnya 6 laskar yang mengawal Muhammad Rizieq Shihab,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mahfud MD menerangkan sikap pemerintah yang sejak awal tidak akan membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF). Tapi, mempercayakan Komnas HAM melakukan investigasi atas kasus tewasnya enam Laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Berita Populer  Kejaksaan Negeri Pasangkayu Sita Aset Mantan Kepala DKP

“Karena undang-undang sudah mengatur, kita punya undang-undang Komnas HAM dan Pengadilan HAM. Itu sudah mengatur. Komnas HAM yang menyelidiki lalu menyampaikan ke pemerintah, langkah-langkah apa yang harus diambil oleh pemerintah dan aparat,” kata Mahfud.

Berita Populer  Pilpres AS 2020 Jadi Sejarah Yang Menunjukkan Besarnya Pengaruh Kelompok Hispanik

“Tadi presiden menerima Komnas HAM, menyampaikan laporan hasil investigasi tersebut dengan semua rekomendasinya,” imbuhnya.

Berita Terbaru