Profil Bandara Tebelian yang Akan Diresmikan Jokowi Hari Ini

NKRIKU, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Provinsi Kalimantan Barat untuk melakukan kunjungan kerja pada Rabu, 8 Desember 2021. Salah satu agendanya adalah meresmikan Bandar Udara atau Bandara Tebelian.

“Setibanya di Bandar Udara Tebelian, Kabupaten Sintang, Presiden diagendakan untuk meninjau sejumlah fasilitas dan meresmikan bandara tersebut,” demikian keterangan BPMI Sekretariat Presiden, Rabu, 8 Desember 2021.

Berita Populer  Terpopuler Bisnis: Jokowi Turunkan Level PPKM dan Lowongan Kerja Indocement

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Bandara Tebelian Sintang di Kalimantan Barat siap diresmikan Jokowi hari ini.

“Hari ini saya ke Bandara Tebelian untuk mengecek kondisi fasilitas sisi darat dan sisi udara bandara, yang direncanakan akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Rabu,” kata Budi Karya di Sintang, Kalimantan Barat, Selasa.

Berita Populer  Zulkifli Hasan: Banyak yang Enggak Tahu Pak Terawan Menteri Kesayangan Pak Jokowi

Menurut Budi, Bandara Tebelian Sintang dibangun sejak 2011 dan terus dikembangkan hingga 2020 dengan total biaya sekitar Rp 580 miliar.

Menurut dia, bandara itu dibangun untuk menggantikan bandara eksisting yaitu Bandara Susilo yang sudah tidak bisa dikembangkan lagi karena berada di pusat kota dan dikelilingi permukiman warga.

Berita Populer  SBY Lapor Jokowi Sebelum Berobat, Cak Imin Sebut Hubungan Presiden dan Mantan Akur

Berita Terbaru