Profil Jhoni Allen Marbun, Kader Demokrat yang Diduga Terlibat Kudeta

NKRIKU.COM – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY mengatakan bahwa ada lima orang yang hendak mengambil alih partainya secara paksa. Nama Jhoni Allen Marbun, salah satu kader Demokrat pun disebut-sebut. Untuk mengenal sosoknya, berikut profil Jhoni Allen Marbun.

Saat dikonfirmasi perihal nama Jhoni Allen Marbun menjadi salah satu orang yang ikut gerakan menggulingkan AHY, Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik tidak membantahnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaki Mahendra Putra juga membenarkan bahwa Jhoni terlibat upaya mengambil alih Demokrat. Berikut ini profil Jhoni Allen Marbun, seorang kader aktif Partai Demokrat yang disebut terlibat dalam upaya menggulingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Berita Populer  Instruksi AHY untuk Cakada dari Demokrat: Disiplin Protokol Covid-19

Latar Belakang Jhoni Allen Marbun

Baca Juga:
Profil Orient P Riwu Kore, Punya Anak Sniper Tentara Amerika

Jhoni Allen Marbun lahir di Pangururan, tanggal 21 Agustus 1960. Dari buah pernikahannya dengan Sara Silalahi, Jhoni Allen dikaruniai tujuh orang anak.

Berita Populer  AHY Dilengserkan Moeldoko Lewat KLB: Bukan Lagi Persoalan Internal PD

Kader Partai Demokrat ini pernah menjadi anggota DPR pada periode 2009-2014 mewakili Sumatera Utara daerah pemilihan II. Dan saat ini dirinya bertanggung jawab sebagai anggota Komisi VII.

Jhoni menyelesaikan pendidikan S1 dari Kedokteran Hewan IPB, sementara pendidikan S2 didapatkan dari Institut Pengembangan Wiraswasta Indonesia.

Awalnya, Jhoni Allen Marbun masuk Partai Demokrat pada tahun 2002 yang lalu, dengan alasan melihat adanya perubahan politik. Saat itu, dirinya masih sebagai pegawai negeri di Pemda DKI Jakarta.

Berita Populer  Soal Ibas Tak Ikut AHY Konpers, Demokrat: Ada di Cikeas Dampingi SBY

Jhoni sudah berbisnis sejak dirinya masih berstatus sebagai mahasiswa di IPB, Bogor. Bisnis pertamanya berawal dari mengkoordinir beberapa anak muda untuk menjual bensin yang dicampur dengan minyak tanah.

Baca Juga:
Demokrat ke Moeldoko: Anda Staf Presiden, Jangan Sibuk Mikirin Nyapres!

Selain itu, dirinya juga pernah berjualan kaos yang dibelinya di Bandung, hingga mendirikan usaha fotokopi dan rental mobil. Dari usaha tersebut, Jhoni kemudian bisa memiliki rumah sendiri.

Berita Terbaru