Profil Ratu Elizabeth II yang Baru Ditinggal Suaminya, Pangeran Philip

NKRIKU.COM – Sosok Ratu Elizabeth sedang menjadi sorotan setelah kabar kematian Pangeran Philip menyebar ke seluruh media. Terlepas dari hal itu, profil Ratu Elizabeth II menarik untuk diketahui.

Ratu Elizabeth adalah seorang ratu monarki konstitusional dari 16 negara berdaulat di Inggris. Ratu Elizabeth juga merupakan Gubernur Agung Gereja Inggris.

Setelah naik tahta pada 6 Februari 1952, Ratu Elizabeth menjadi Ketua Persemakmuran sekaligus ratu dari tujuh Alam Persemakmuran merdeka antara lain Britania Raya, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Pakistan, dan Sri Lanka.

Berita Populer  Persiapan Pemakaman Pangeran Philip di Masa Pandemi Virus Corona

Tempat Kelahiran dan Pendidikan Ratu Elizabeth

Baca Juga:
Momen-momen Kehangatan Pangeran Philip Bersama Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth lahir di London. Dia besar di istana dan mendapatkan pendidikan secara privat. Ayahnya bergelar George VI, naik tahta pada 1936 setelah pamannya, Edward VIII melepaskan tahtanya dan secara tidak terduga Elizabeth menjadi penerus tahta berikutnya.

Berita Populer  Makam Pangeran Philip Ternyata Akan Dipindah Jika Ratu Meninggal

Upacara penobatannya dilaksanakan pada tahun 1953 dan merupakan acara upacara penobatan pertama yang disiarkan secara langsung melalui televisi.

Tugas Sosial

Ratu Elizabeth melakukan tugas sosial pada masa Perang Dunia II dengan tugas di Palang Merah. Sampai kini, Ratu Elizabeth sudah melakukan berbagai pertemuan dan kunjungan kenegaraan bersejarah salah satunya kunjungan timbal balik dari dan ke Paus Katolik Roma.

Berita Populer  Wanita Telanjang Dada Gegerkan Pemakaman Pangeran Philip

Saksi Sejarah Peristiwa-peristiwa Penting

Baca Juga:
Beri Penghormatan Untuk Pangeran Philip, Meghan dan Harry Tulis Ini

Sebagai ratu, profil Ratu Elizabeth sangat kuat dengan sejarah berbagai bangsa terutama yang terhubung langsung di bawah persemakmuran kerajaannya.

Berita Terbaru