by

Pronoun adalah Kata Ganti, Ini Jenis hingga Contohnya

Pasang

NKRIKU.COM – Pronoun adalah kata atau frasa yang digunakan sebagai pengganti noun atau frase nomina, yang dikenal sebagai pronoun’s antecedent. Kata ganti (pronoun) adalah kata-kata pendek dan dapat melakukan segala sesuatu yang dapat dilakukan oleh kata benda dan merupakan salah satu blok pembangun sebuah kalimat.

Kata ganti umum adalah dia, dia, Anda, saya, saya, kami, kami, ini, mereka, itu. Kata ganti dapat bertindak sebagai subjek, objek langsung, objek tidak langsung, objek preposisi, dan banyak lagi dan mengambil tempat orang, tempat, hewan, atau benda apa pun. Dalam artikel ini akan dibahas lebih lanjut mengenai apa itu pronoun hingga contohnya. 

Jenis dan Contoh Pronoun

Tanpa kata ganti, kita harus terus-menerus mengulang kata benda, dan itu akan membuat ucapan dan tulisan kita berulang-ulang, sekaligus merepotkan. Menggunakan kata ganti membantu aliran kalimat dan membuatnya lebih mudah dipahami. Berikut ini beberapa kata ganti atau pronoun: 

Baca Juga:
Mengenal Bahasa Inggris Hari dan Artinya

HeIt You I They WeWhoHimThemWhoeverAnyoneSomethingNobody

Contohnya: 

Billy, Caren, and I were playing poker with friends -> We were playing poker with friends.
Artinya: Billy, Caren, dan saya sedang bermain poker dengan teman-teman -> Kami bermain poker dengan teman-teman.Ellie loves watching movies. -> She loves watching movies, especially if they are comedies.
Artinya: Ellie suka menonton film. -> Dia suka menonton film, terutama jika itu adalah komedi.Will Daniel be going to the circus with Sarah? -> Will he be going there with her?
Artinya: Akankah Daniel pergi ke sirkus bersama Sarah? -> Apakah dia akan pergi ke sana bersamanya?

Jenis-jenis Pronouns

Kata ganti dapat dibagi menjadi beberapa kategori termasuk:

1. Indefinite pronouns (kata ganti tak tentu) 

Kata ganti tak tentu merujuk pada satu atau lebih objek, makhluk, atau tempat yang tidak ditentukan, seperti seseorang, siapa pun, bukan apa-apa. Perhatikan pada contoh di bawah ini bahwa tidak ada posisi yang ditetapkan di mana kata ganti tak tentu akan muncul dalam sebuah kalimat. Contoh kata ganti tak tentu:

Baca Juga:
Terpopuler: Menu Sarapan Berbahan Kayu Manis, Ngobrol Pakai Bahasa Inggris Malah Ditegur

AnyoneSomebodyWhicheverWhoeverOtherSomethingNobody

2. Personal pronouns (kata ganti orang)