PT PP Klaim Aspal Sirkuit Mandalika Penuhi Standar Kelas A Internasional

NKRIKU, Jakarta – PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, menyelesaikan pembangunan lintasan Sirkuit Mandalika, NTB, dengan menerapkan inovasi dan teknologi terkini untuk memenuhi spesifikasi tinggi dari Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) sehingga masuk kategori kelas A.

“Berkat kualitas aspal yang dilakukan, jalan Sirkuit Mandalika diklaim dapat digunakan dengan kecepatan puncak hingga 310 kilometer per jam,” kata Direktur Utama PT PP Novel Arsyad dalam siaran pers di Jakarta, Senin 18 Oktober 2021.  

Berita Populer  Jakpro: Jangan Khawatir, Tiket Formula E Jakarta Tak Semahal Balapan di Mandalika

Pembangunan lintasan utama Sirkuit Mandalika sepanjang 4,310 kilometer yang memiliki 17 tikungan tersebut dikerjakan oleh PT PP. Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh PTPP, antara lain Track Lane, Verge, Run off Asphalt, Run off Grass, Gravel Bed, Service Road, Drainage, Concrete Barrier, Tunnel, Race Control, Gantry, Medical Center, Spectator Fences, dan Observation Deck.

Berita Populer  Dukung Ekowisata, Traveloka Tanam 10 Ribu Bibit Bakau di KEK Mandalika

Sirkuit Mandalika memiliki area paddock yang dapat menampung sampai dengan 50 garasi. Selain itu, sirkuit tersebut memiliki kapasitas sebanyak lebih dari 50.000 tempat duduk dan 138.000 area berdiri.

Perseroan, katanya, telah menerapkan inovasi dalam sistem pengaspalan, salah satunya menggunakan metode BIM untuk memenuhi spesifikasi khusus di pembangunan proyek Sirkuit Mandalika.

Berita Populer  UI Uji Coba Aspal Campur Sampah Plastik di Jalan Kompleks Kampus

“Metode pengaspalan dilakukan secara teliti dan terencana karena pengaturan rute dan ketebalan seluruhnya dilakukan secara otomatis,” kata Novel.

Berita Terbaru