Pura-pura Sakit Kanker Kronis, Wanita Ini Sukses Galang Dana Rp160 Juta demi Pernikahan Impiannya

NKRIKU, Seorang wanita pura-pura didiagnosis kanker kronis agar teman-temannya mendanai pernikahan impiannya.

Dilansir dari Metro UK, kisah ini dimulai dengan muslihat Toni Standen yang mengaku terkena kanker. Ia mengatakan sel kanker tersebut telah menyebar ke otaknya, tulangnya, dan meluas ke mana-mana. Tak hanya menggunduli kepalanya, wanita 29 tahun ini juga bersedia diwawancara surat kabar demi menggalang dana untuk pernikahan impiannya dengan James.

Agar kisahnya lebih mengoyak emosi, ia mengatakan ingin ayahnya, Derek, yang tengah sekarat karena kanker, mengantarnya menyusuri lorong menuju altar. Standen pun berhasil menggalang 8.500 pound sterling (Rp160 juta) dan menggelar pernikahan di Widnes, Cheshire, Inggris. Nahas, Derek meninggal sebelum pernikahannya, tetapi sempat merekam pesan video untuk diputar kepada para tamu.

baca juga:

Pernikahan itu juga dihujani ucapan selamat dari para pemain top klub sepak bola lokal Everton melalui pesan video. Tak sampai di situ, pengantin baru ini juga menghabiskan bulan madu mereka di Turki, dan bepergian ke Jerman, Ceko, Austria, Hungaria, dan Italia, meski Standen tampak sakit parah.

Tak cukup sakit kanker, awal tahun ini ia mengklaim terinfeksi virus corona. Dari situlah teman-temannya mulai curiga, kemudian mencecarnya. Mereka bahkan menyebutnya sebagai ‘pengkhianatan terakhir’.

 Mirrorpix via Metro UK

Standen kini terancam hukuman penjara setelah mengaku bersalah atas penipuan akibat pernyataan palsu pada Februari 2019-April 2020.

“Ia bisa saja menang Oscar. Aktingnya sebagus itu. Ia membodohi kita semua. Kami semua benar-benar teperdaya. Ia bilang sedang sekarat dan jatuh cinta kepadanya,” ungkap Cheryl Aston, teman kuliah Standen yang menyumbang 525 pound sterling (Rp9,9 juta).

Tak tanggung-tanggung, berita kematian Standen diunggah di akun Facebook-nya pada bulan Februari tahun ini.

“Beristirahatlah dengan tenang TONI. Toni yang cantik telah berpulang malam ini, dikelilingi kawan dan keluarga… kuat sampai akhir,” tulis unggahan itu.

Berita Terbaru