Putar Uang Lewat Bisnis Frozen Food, Cek Langkah Mudahnya!

NKRIKU Makanan beku atau frozen food menjadi salah satu jenis makanan yang paling dicari di tengah masih diterapkannya kerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Tak heran jika sejumlah pelaku bisnis memilih untuk membuka usaha barunya di bidang ini.

Tidak memerlukan waktu yang lama untuk menikmati frozen food ini. Harga yang ditawarkan juga bervariasi sesuai dengan jenis dan komposisinya.

Berita Populer  Kemendikbud: Opsi Pembelajaran Tatap Muka di Luar Daerah PPKM Darurat

Jika kamu berminat mendirikan usaha yang satu ini, berikut ini beberapa tips jitu agar bisnis frozen food dapat meningkatkan pendapatan.

1. Produk yang ingin dijual

Frozen food memiliki beragam jenis. Fokus dengan salah satu produk akan membuat perkembangan usahamu lebih cepat. Beberapa jenis produk yang harus kamu pertimbangkan adalah jenis siap makan (nugget, dimsum, bakso, risol, hingga donat kentang), siap santap atau makanan yang perlu dihangatkan (rendang, cumi cabai ijo, udang balado hingga kerang tumis), siap olah (ayam, cumi, daging sapi, udang, hingga ikan), dan sayur buah potong (jagung, buncis, apel, pisang, hingga wortel).

Berita Populer  Erick Thohir Wajibkan Pegawainya WFH pada 17-25 Juni 2021

2. Produsen yang bisa diandalkan

Bagi kamu yang tidak menyiapkan sendiri produknya, kamu bisa membelinya dari produsen lain. Jika pun menyiapkan produknya sendiri, pastikan untuk memilih produsen yang terpercaya.

Pilih produsen atau pabrikan yang sudah terpercaya. Jika kamu berjualan produk sayuran dan buah, sebaiknya pilih penjual yang sudah kamu kenal dan memiliki reputasi bagus.

Berita Populer  Kolaborasi Masakan Chef Juna X Chef Willgoz, Gaya Memasak Baru Ala Milenial

3. Riset keunikan sendiri

Berita Terbaru