RAHASIA SUKSES: Alexandra Andresen, Miliarder Termuda di Dunia yang Gemar Menabung

bergabung di nkriku.com

NKRIKU – Majalah Forbes menobatkan Alexandra Andresen menjadi miliarder termuda di dunia. Dia dan adiknya Katharina masuk dalam 10 anak mudah terkaya ketika ayah mereka, Johan Andresen, memberikan 42% saham perusahaan investasi milik keluarga Ferd untuk masing-masing.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Keluarga Andresen telah menjadi sebuah nama yang terkenal di Norwegia selama lebih dari 100 tahun, terutama karena tembakaunya, Tiedemanns. Pada 2005 keluarga menjual sahamnya dalam bisnis tembakau Skandinavisk Tobakskompagni sebesar USD480 juta dan uang kemudian diinvestasikan dalam dana properti dan lindung nilai.

Selain itu, mereka juga telah menjadi investor aktif di bursa saham Nordic, dan memiliki investasi ekuitas swasta. Baik Alexandra maupun Katharina, bekerja untuk perusahaan yang masih dijalankan oleh ayah mereka Johan, yang mengontrol 70% melalui struktur saham dual-class.

Forbes mencatat, kekayaan wanita berusia 19 tahun ini mencapai USD1,2 miliar. Meskipun telah menjadi salah satu keluarga paling terkenal di Norwegia, dia bukan sembarang anak orang kaya. Alexandra terkenal karena menjadi juara penunggang, dia memenangkan beberapa kompetisi besar di Dressage.

Orangtuanya juga mengajarkan dia untuk menjadi rendah hati dan dermawan. Oleh karena itu, meskipun dia memiliki uang lebih dari USD1 miliar, dia kerap menabung uang sakunya tersebut selama tahun dan hanya membeli mobil bekas.

Menurutnya, jika hanya mengandalkan kekayaan, maka tidak cukup bagi seseorang untuk berhasil. Menurutnya, seseorang baru dapat berhasil jika dia memiliki tanggung jawab yang besar. Oleh karena tu, dia menilai tidak layak mendapatkan semua kekayaan tersebut tanpa memberikan kontribusi untuk Ferd dan membuatnya lebih baik.

Dia mencontohkan, fakta bahwa keluarganya memiliki banyak sumber daya, telah memberi dia banyak kesempatan, yang membuat dia mampu melakukan olahraga berkuda, karena memerlukan banyak modal. Meski demikian, modal yang diberikan untuk keluarganya tersebut tidak lantas membuat dia berhasil dalam olah raga tersebut. Karenanya, dia mengatakan uang tidak cukup untuk membuat seseorang berhasil.

(mrt) okzn

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com