oleh

Rapat Koordinasi KPU dan LO Partai Persiapan Jadwal Kampanye Pemilu 2019

Selayar, nkriku.com – Pertemuan pimpinan Partai politik/Liaison officer (LO) Partai Politik dan KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam rangka pembahasan Draf Jadwal Kampaye di Kecamatan daratan dan pulau, bertempat di warkop Mr. Yes Coffee Shop di jl. MT. Haryono, Rabu 06/02/19, Pukul 15.00 wita.

Pertemuan ini mendasari peraturan KPU nomor 32 Tahun 2018 tentang perubahan kedua atas peraturan KPU nomor 7 Tahun Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 dan peraturan KPU dan peraturan KPU nomor 23 tahun 2018 tentang kampaye Pemilihan Umum di Kepulauan Selayar.

Rapat koordinasi ini dipandu oleh Komisioner KPU, Andi Dewantara, menyampaikan bahwa sebagai tindak lanjut dari penyampaian sebelumnya, dimana serahkan jadwal tahapan kampanye.

KPU Kepulauan Selayar menyodorkan tiga opsi jadwal kampaye pemilihan 2019, Opsi pertama adalah basis Kecamatan dengan asumsi tiap parpol dapat 14 kesempatan. Opsi kedua dengan asumsi penggabungan Kecamatan dan opsi ketiga adalah berdasarkan Zona sebanyak pembagian 4 Zona.

Hadir Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin bersama komisioner dan staf lainnya, Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm Yuwono, Kasat Intel, AKP Andi Agus mewakili Kapolres Kepulauan Selayar, Abdul Kadir mewakili Bawaslu Kepulauan Selayar dan pimpinan partai dan LO.

Ketua KPU Nandar Jamaluddin mengatakan ajang kampanye adalah ajang edukasi politik terhadap publik.

“Sementara untuk tahapan kampanye, tentang perizinan pelaksanaan kampanye, itu, adalah kewenangan Pihak pengamanan (Polres) Kepulauan Selayar,” tutur Nandar,

LO Partai Nasdem, Nasrum mengatakan bahwa Draf Jadwal KPU akan diikuti partai nasdem mengikuti jadwal yang di sampaikan Jadwal KPU sampil mempelajari  pimpinan kami, ujarnya.

Akp Andi Agus mewakili Kapolres Kepulauan Selayar, mengatakan tugas kami dalam jadwal tersebut, yang pertama adalah perizinan, pengawalan dan pengamanan.

“Pengajuan pemberitahuan paling lambat 7 hari kerja dan di lampiran penanggung jawab kegiatan, jumlah massa dan lokasi, kecuali interen/sendiri atau door to door tanpa ada pemberitahuan, khusus di kepulauan bisa di koordinasikan, asal jangan melewati kegiatan, tegas AKP Andi Agus.

Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm Yowono dalam arahannya mengharapkan kampanye 2019 tertib, aman dan damai.

“Ada 273 caleg di kepulauan selayar maka Pentingnya ikut rapat koordinasi dan nanti menyampaikan ke pimpinan partai masing-masing, Kami TNI akan memberikan Perbantuan tentunnya terdepan adalah ke polisian,”

Selain itu Letkol Yuwono berharap sinergitas terhadap komponen pemilu dan mengingatkan kepada peserta kampanye terkait Deklarasi Pemilu Aman dan Damai.

Kita harapkan tidak ada konflik antara pendukung partai dan kami sudah membuat posko dalam perbantuan sebanyak 1 peleton dan di tambahkan 1 kompi pasukan, tutur Letkol Arm Yuwono.

(***)

Loading...

Baca Juga: