oleh

Rawan Konflik Pilkades Bulukumba, Pemuda Ini Usulkan ‘Deklarasi Damai dan Berintegritas’

Bulukumba, NKRku.com – Kabupaten Bulukumba dalam waktu dekat ini akan segera menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa di 64 desa secara serentak.

Proses pilkades yang telah menetapkan calon kepala Desa, khususnya desa Garuntungan Kecamatan Kindang dengan sebanyak 5 jumlah calon kades. Namun, melihat dari proses sebelumnya, sering terjadi konflik atau kerusuhan yang tidak diinginkan.

Baca juga  Pemda Bulukumba Langgar Kesepakatan Soal Sengketa Lahan SMP 22 Bulukumba

“Berkaca pada pilkades sebelumnya, seringkali terdapat kejadian yang tidak diinginkan. Maka dari itu perlu adanya upaya awal untuk mengantisipasi itu salah satunya adalah Deklarasi Damai Dan Berintegritas secara serentak seluruh calon kepala desa di 64 desa yang hendak melaksanakan pilkades ini” kata Zulkifli kepada awak media, Rabu, (26/02/2020).

Baca juga  Tomy Satria Buka Sarajoko Ramadan Festival di Ballasaraja

Usulan membentuk Deklarasi Damai dan Berintegritas ini diusung oleh Zulkifli yang diketahui Bakal Calon Kades Desa ini menambahkan bahwa ini tidak lain guna memberikan tanggung jawab kepada masing-masing calon kades dalam menjaga kedamaian dan ketertiban pilkades serentak ini.

Baca juga  Pemerhati Lingkungan & Kebudayaan Bantilang SMAN 3 Bulukumba Gelar Halal Bihalal

“Panitia Pilkades mesti peka akan hal ini maka dari itu perlunya bersepakat mengusulkan ini kepemerintah daerah dalam hal ini dinas PMD. Agar dilain sisi para calon kades juga memiliki tanggung jawab dalam menjaga kedamaian dan ketertiban pilkades serentak ini” Tambahnya.

Loading...

Baca Juga: