Rekam Jejak Achmad Luthfie, Kopilot Pertama Lion Air yang Jadi Bos Batik Air

NKRIKU, Jakarta – Direktur Utama Batik Air Achmad Luthfie meninggal pada Sabtu, 23 Januari 2021, pukul 21.08 WIB. Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala mengatakan Achmad mengembuskan napas terakhir di salah satu rumah sakit di Tangerang.

“Seluruh manajemen, karyawan, awak pesawat Batik Air dan Lion Air Group menyampaikan rasa duka cita mendalam serta senantiasa mengirimkan doa terbaik kepada almarhum,” kata Danang pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Berita Populer  Sriwijaya Air Janji Tetap Santuni Keluarga Korban SJ 182 Meski Boeing Digugat

Baca Juga: Direktur Utama Maskapai Batik Air Achmad Luthfie Meninggal

Achmad adalah bos pertama Batik Air. Sejak Lion Air Group membuka maskapai untuk segmen full service pada 2013, Achmad sudah didapuk sebagai direktur utama oleh pemilik perseroan, Rusdi Kirana.

Berita Populer  Boeing Hadapi Masalah Pembatalan Pesanan Pesawat

Perjalanan Achmad di Lion Air Group sebelum masuk Batik Air terbilang panjang. Ia bergabung dengan Lion Air sejak 1999. Perusahaan mencatat Achmad sebagai kopilot pertama di maskapai penerbangan ekor merah itu.

Berita Populer  Terpopuler Bisnis: Sandiaga Tunjuk Dino Patti Djalal hingga Tarif Tol JORR Naik

Hampir seluruh pesawat milik Lion Air pernah ia terbangkan. Di bawah kendalinya, Achmad pernah mengangkasa dengan pesawat Boeing seri klasik seperti Boeing 737-300 dan Boeing 737-400 hingga Boeing lawas seperti Boeing 737-200. Dia juga pernah menerbangkan pesawat jet McDonnel Douglas atau MD seri MD82 dan MD90.

Berita Terbaru