Rekor Baru, Kasus Covid-19 DKI Tembus 3.476 Orang Sehari

NKRIKU, Kasus Covid-19 di Jakarta kembali mencatat rekor baru. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, kasus penyakit menular itu tembus 3.476 pasien pada Rabu (13/1/2020).

Dengan lonjakan kasus pada hari ini, maka akumulasi pasien corona di Jakarta terhitung sejak Maret 2020 hingga saat ini mencapai 214.748 kasus. Dari jumlah tersebut 191.635 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh dengan tingkat kesembuhan 89,2 persen.

Sementara jumlah kematian pasien penyakit menular terhitung sejak awal kasus corona sudah mencapai 3.634 pasien dengan tingkat kematian 1,7 persen.

baca juga:

Sementara itu  persentase kasus positif atau positivity rate Covid-19 sepekan terakhir juga melonjak naik menjadi 15,1 persen.Sedangkan, total positivity rate kasus Covid-19 di ibu kota mencapai 9,3 persen.

Angka ini lebih tinggi dibandingkan ambang batas yang ditentukan organisasi kesehatan dunia (WHO), yaitu di bawah lima persen.

Perlu diingat selalu untuk memperhatikan dan menjalankan prinsip-prinsip ini dalam berkegiatan sehari-hari:

• Tetap tinggal di rumah dan tidak keluar bila tidak ada keperluan mendesak.

• Selalu jalankan 3M: Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak aman 1,5 – 2 meter, dan Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin.

• Seluruh kegiatan yang diizinkan beroperasi harus dalam kapasitas maksimal 50% dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

• Ingatkan sesama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.[]

Berita Terbaru