Rektor Beri Hadiah Mahasiswa Unpad Peraih Medali PON Papua

NKRIKU, Bandung – Sebanyak 25 orang mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) menjadi atlet di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2-15 Oktober 2021. Sebagian atau 14 mahasiswa di antaranya menjadi atlet peraih medali. Rektor Unpad Rina Indiastuti mengganjar prestasi mahasiswanya dengan hadiah uang dan sertifikat penghargaan.

Peraih medali emas perorangan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 10 juta, medali perak perorangan Rp 8 juta, dan medali perunggu perorangan Rp 6 juta. Sementara peraih medali beregu memperoleh hadiah uang Rp 6 juta untuk peraih emas, perak Rp 4 juta dan medali perunggu Rp 3 juta.

Berita Populer  Nadiem Ringankan UKT, Termasuk untuk Mahasiswa Semester Akhir

“Kami bangga pada mahasiswa Unpad yang sudah menjadi, bukan hanya atlet, tetapi juga mewakili Jawa Barat dan wilayah lainnya,” kata Rina di laman Unpad, Kamis 28 Oktober 2021. Pihak rektorat menggelar pertemuan dengan para atlet mahasiswanya di Jatinangor.

Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam mengatakan 25 atlet mahasiswa Unpad tidak hanya mewakili Jawa Barat, tapi juga Lampung, DKI Jakarta, dan Sumatera Barat.

Di Unpad, para atlet itu kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian, FISIP, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Kedokteran Gigi. Total jumlah raihan medali mereka, yaitu 4 emas, 6 perak, dan 4 perunggu.

Berita Populer  Sempat Melonjak, Pemeriksaan Sampel Covid-19 di Laboratorium Unpad Merosot

Para atlet mahasiswa Unpad peraih medali emas adalah Ronaldo Okta dari tim softball putra kontingen Lampung, kemudian Citra Purbasari, Windi Lestari, dan Alam Fajar Kusuma, dari tim hockey indoor putri dan putra kontingen Jawa Barat.

Adapun peraih medali perak, yaitu Adji Gilang Riano dari tim softball putra DKI Jakarta, Israelly Rex dan Vioky Rachmalo dari tim basket 3×3 putra Jawa Barat. Kemudian Aji Satria dari tim futsal putra Jawa Barat, M. Aragani Abi Akbari dari tim softball putra DKI Jakarta, dan Andika Dwiki Arislan dari ajang tarung derajat putra kontingen Jawa Barat.

Berita Populer  Riset Mahasiswa UGM Tunjukkan Bahwa Santet Pada Mulanya Bernilai Positif

Peraih medali perunggu yaitu Apriliandy pemain cricket asal Jawa Barat, Aura Paramaratri atlet panjat tebing Jawa Barat, Rio Muhammad atlet tarung derajat Jawa Barat, dan Lula Maria pebasket putri DKI Jakarta.

Baca:
Klinik Unpad Pasang Tarif Tes PCR Penumpang Pesawat Rp 275.000, Umum Rp 495.000

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Berita Terbaru