Reses DPRD Dapil IV, Ketua Pemuda Islam Mengapreasi

bergabung di nkriku.com

LUTRA.NKRIku.Com– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Luwu Utara (DPRD) Drs.H.Mahfud Yunus,MM., Pimpin Reses Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017 di Kantor Camat Masamba.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Dihadiri Reses hari ini Pimpinan dan Anggota DPRD Dapil IV Drs.H.Mahfud Yunus,MM (Ketua DPRD) Karemuddin,S.Pd.I, Sarman,SE. Drs.H.Harris Kasmad (ANGGOTA DPRD DAPIL IV), Polri, Camat Masamba, Lurah, Kades, Sekdes, Ketua dan Anggota BPD, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Drs.H.Mahfud Yunus, MM dihadapan Undangan yang hadir menyampaikan bahwa kedepannya akan upayakan tidak ada lagi tender supaya seluruh kegiatan fisik terutama Infrastruktur tidak dikerja sedikit-sedikit,” salah satu contoh Drainase selama ini hanya dikerja 50 – 100 Meter kedepan kita upayakan sampai 1 Km dan seterusnya apa lagi sudah ada Anggaran Desa,” salut Mahfud Yunus.

” Kami juga berharap Pemuda ini perlu diperhatikan hanya saja Anggaran kita sangat terbatas, Insya Allah kami akan selalu berjuang dan memperjuangkan kita semua demi pemerataan pembangunan,” tambah Ketua DPRD Lutra.

Selanjutnya, Ketua Komisi III DPRD Karemuddin,S.Pd.I menayarankan kepada Lurah dan Kades agar kiranya,” pemuda perlu kita perhatikan karena di Desa dan Kelurahan, sudah ada Pengurus Karang Taruna terbentuk yang di SK kan Lurah dan Kades,” cetus saat di konfirmasi media.

Lanjut,” Kami sebagai Wakil Rakyat di Forum yang resmi Pemuda itu berdayakan ajak kreatif dengan berbagai kegiatan apa lagi anggaran desa itu bisa membiayai pemuda di Desa melalui Karang Taruna dan itu bisa dianggarkan tiap tahun,” papar Anggota DPRD Luwu Utara

Disisi lain M Imran Mattola memberikan tanggapan terkait Reses ini yang bertujuan untuk mengevaluasi seluruh pembangunan baik fisik maupun non fisik, mana-mana program yang tidak jalan atau tidak nyambung.

” Hari ini kita sangat bersukur dan merespon baik apa-apa yang disampaikan Para Kades dan Lurah serta Undangan terkait Program Pelaksanaan APBD TA.2017 di Desa atau Kelurahan semuanya selesai 100 % .”Tegas Anggota DPRD Luwu Utara.

Bahkan Kasdi selaku peserta Reses, dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRD Dapil IV mengharapkan untuk di Kelurahan Kappuna yang perlu diperhatikan adalah Pendidikan, Keamanan, Pembangunan Fisik dan Non Fisik.

” Jadi reses hari ini perlu ada proses pengawasan dilapangan kedepan kami pemuda akan melakukan itu demi pembangunan yang berkualitas dan transparan.” ungkap Ketua Pemuda Islam Kasdi.

Diketahui bahwa wilayah pemilihan daerah (Dapil IV) Kabupaten Luwu Utara meliputi empat kecamatan, yaitu, kecamatan Masamba, Mappedeceng dan Rampi.

Reporter: Bambang

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com