RGP 2024 Dukung Langkah PNPK Laporkan Ganjar Pranowo ke KPK

NKRIKU -Presidium Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK), Adhie Massardi melaporkan sejumlah menteri hingga kepala daerah ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nah, salah satu kepala daerah yang dilaporkan adalah Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah itu dilaporkan ke KPK atas dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi KTP.-el

Menanggapi hal tersebut, Relawan Ganjar Pranowo 2024 (RGP 2024) menyatakan mendukung langkah yang diambil oleh PNPK.

Sekjen RGP 2024, Heru Subagia mengaku tak keberatan dengan langkah yang diambil PNPK. Pasalnya, dia percaya langkah tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjadikan Indonesia bebas dari korupsi.

Terlebih, kata dia, beberapa nama yang dilaporkan merupakan sosok-sosok yang dinilai memiliki potensi untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Seperti salah satunya adalah Ganjar Pranowo.

Dalam hal ini, Heru bahkan mendorong KPK agar segera menindaklanjuti laporan dari Presidium PNPK, Adhie Massardi. Termasuk laporan soal dugaan keterlibatan Ganjar Pranowo dalam kasus korupsi KTP-el.

Sebab, pihaknya menghendaki agar nama-nama yang berpotensi maju pada pemilihan presiden (Pilpres) di 2024 nanti, bisa dipastikan bersih dari segala bentuk tindak pidana korupsi.

Baik bersih menurut KPK, maupun menurut lembaga-lembaga penegakkan hukum lainnya.

“Agar Capres, termasuk yang akan kita dukung ini dapat dipastikan bersih dari korupsi,” kata Heru kepada Kantor Berita RMOL Jabar, Sabtu (8/1).

Kendati demikian, lanjut Heru, pihaknya masih meyakini bila Ganjar Pranowo merupakan sosok yang bersih dari segala bentuk tindak pidana korupsi. Baik saat Ganjar menjabat sebagai anggota DPR RI maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Untuk itu, jika laporan yang ditujukan kepada Ganjar Pranowo terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi KTP-el tidak terbukti, pihaknya meminta agar PNPK dapat menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat.

“RGP 2024 sendiri berkeyakinan bahwa Pak Ganjar bersih. RGP 2024 akan berkomitmen mendukung Pak Ganjar. Karena kami melihat Pak Ganjar memiliki komitmen dalam pemberantasan korupsi,” ujarnya.

“Lihat saja di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, itu banyak prestasi-prestasi yang kaitannya bahwa kepemimpinan Pak Ganjar ini memang pro terhadap pemberantasan korupsi,” demikian Heru.(RMOL)

Berita Terbaru