Ridwan Kamil Singgung Bela Negara Saat Prosesi Penerbangan Kargo di Kertajati

NKRIKU, Jakarta – Penerbangan kargo di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Kabupaten Majalengka, kembali beroperasi usai penerbangan kargo memakai pesawat Garuda Indonesia menuju Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Selasa, 23 Februari 2021.

Prosesi penerbangan kargo ini dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil didampingi Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Wakil Bupati Majalengka Tarsono dan Direksi PT Bandarudara Internasional Jawa Barat.

Berita Populer  Ridwan Kamil Andalkan Bansos Demi Rem Kemiskinan Baru Jabar

Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan melawan pandemi Covid-19 ibarat perang karena semua unsur di negara ini harus ikut berperan sebagai upaya bela negara, termasuk yang dilakukan Garuda Indonesia dan para pengusaha logistik yang menerbangkan kargo dari Bandara Kertajati.

Berita Populer  Gandeng Lion Parcel, FedEx Dapat Jaminan Kargo 15 Rute

“Dan memang kalau hanya hitung-hitungan bisnis tidak ada nilai tambahnya atau ‘added value’. Ini ada unsur bela negara,” kata Kang Emil.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini mengapresiasi maskapai Garuda Indonesia yang menunjukkan komitmen turut memulihkan perekonomian daerah dengan menyepakati sejumlah kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Berita Populer  Kasus Covid-19 Naik, Ridwan Kamil Perketat Rekomendasi Sekolah Tatap Muka

Kang Emil meyakini dimulainya penerbangan kargo dari Bandara Kertajati menjadi pertanda baik bagi pemulihan ekonomi Jawa Barat. “Insya Allah tahun 2021 saya optimis berjalan lancar,” tuturnya.

Berita Terbaru