Rizieq Diperiksa Polisi soal Kerumunan Selasa 1 Desember


Jakarta, NKRIKU Indonesia —

Imam Besar FPI Rizieq Shihab akan menjalani pemeriksaan terkait kerumunan di Tebet, Jakarta Selatan dan Petamburan, Jakarta Pusat. Pemeriksaan akan dilakukan di Polda Metro Jaya, Selasa (1/12).

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kasubditkamneg Ajun Komisaris Besar Raindra Ramadhan Syah telah melayangkan surat pemanggilan terhadap Rizieq Shihab untuk diperiksa terkait kerumunan di Tebet dan Petamburan.

Dalam surat pemanggilan yang diterima CNNIndonesia.com, Rizieq diminta hadir untuk memberikan keterangan sebagai saksi. Rizieq diminta memenuhi pemeriksaan yang akan digelar pada Selasa 1 Desember mendatang, di Unit V Subditkamneg kantor Polda Metro Jaya.

Berita Populer  Mahfud MD Jawab Ridwan Kamil: Siap Kang, Saya Tanggung Jawab

“Memanggil Rizieq Shihab untuk datang guna didengar keterangannya sebagai saksi sehubungan dengan dugaan tindak pidana di muka umum dengan lisan atau tulisan, menghasut supaya melakukan perbuatan yang dapat dihukum, tidak mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan yang terjadi pada Sabtu, 13 dan 14 November 2020 di Jalan Tebet Utara dan Jalan KS Tubun, Petamburan,” demikian bunyi surat tersebut, Minggu (29/11).

Berita Populer  Astaga! Anak Buah Prabowo Marah Sejadi-jadinya: Urusan Apa Anak HRS Dipanggil, Jangan..

Kabid Humas Polda Metro jaya Kombes Pol Yusri Yunus telah membenarkan surat pemanggilan tersebut. Rizieq diduga melanggar UU nomor 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Surat tersebut diberikan langsung oleh Raindra kepada perwakilan Rizieq Shihab di rumahnya di Petamburan pada hari ini. Diketahui, surat panggilan tersebut telah diterima oleh Kuasa Hukum Rizieq Shihab.

Kepolisian datang ke Petamburan sekitar pukul 16.20 WIB. Setibanya di Petamburan, polisi langsung dihadang barisan Laskar Pembela Islam (LPI).

Berita Populer  Extra Judicial Killing dan Cermin Polri di Kasus Laskar FPI

Sempat ada perdebatan antara kepolisian dengan LPI. Setelah berdialog singkat dengan perwakilan Laskar, pihak kepolisian diperbolehkan menyampaikan surat panggilan ke keluarga Rizieq.

Pertemuan dengan keluarga Rizieq tidak berlangsung lama, hanya sekitar 15 menit. Sekitar pukul 16:50 WIB, pihak kepolisian keluar dan tidak berkenan memberikan keterangan lebih lanjut pada wartawan.

(mel/ugo)

[Gambas:Video NKRIKU]

Berita Terbaru