RK Terbitkan Pergub PSBB Proporsional Jadi Panduan New Normal

Jakarta, NKRIKU Indonesia — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluarkan peraturan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional sebagai persiapan New Normal atau disebut adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau di seluruh kabupaten/kota di Jabar. Ketentuan ini diatur dalam Pergub Nomor 46 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB secara proporsional sesuai level kewaspadaan daerah kabupaten/kota sebagai persiapan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru untuk pencegahan dan pengendalian virus corona (Covid-19).

Berita Populer  Selain Anies, 2 Gubernur Ini Juga Minta Status PSBB Corona saat Rapat dengan Ma'ruf Amin

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan Pergub yang ditandatangani Sabtu (30/5) tersebut mengatur pedoman AKB dalam koridor PSBB Jawa Barat dalam level kewaspadaan.

“Karena sebenarnya Jabar belum bermaksud melepaskan secara penuh PSBB,” ujarnya Selasa (2/6).

Berita Populer  Mengenal DID, Hadiah Rp168 M dari Tito untuk Lomba New Normal

Pergub 46 mencakup penentuan level kewaspadaan kabupaten/kota. Pelaksanaan PSBB proporsional sesuai level kewaspadaan kabupaten/kota, protokol kesehatan per level kewaspadaan dalam rangka AKB, pengendalian dan pengamanan, serta monitoring evaluasi dan sanksi. Dalam penentuan level kewaspadaan, ada sembilan indikator yang dipakai Pemerintah Jabar, yakni laju ODP, PDP, pasien positif – kesembuhan, kematian, reproduksi instan, transmisi/kontak indeks, pergerakan orang, dan risiko geografi atau perbatasan dengan wilayah transmisi lokal.

(Visited 10 times, 1 visits today)
Ikuti @nkriku3 Ikuti @media_nkriku

Berita Terbaru