Roy Suryo Siap Disuntik Vaksin Covid-19, Tapi Ogah Diberi Sinovac

NKRIKU – Eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menegaskan siap untuk disuntik vaksin Covid-19. Namun, ia mengaku berhak memilih tidak mau disuntik dengan vaksin Sinovac.

Melalui akun Twitter miliknya @krmtroysuryo2, Roy Suryo menegaskan ia siap untuk disuntik vaksin Covid-19.

“Sebagai lulusan asli @UGMYogyakarta (apalagi S2 M.Kes) saya tentu siap divaksin,” kata Roy seperti dikutip pada, Rabu (13/1/2021).

Meski demikian, ia mengaku sebagai seorang warga negara memiliki hak untuk memilih vaksin mana yang akan disuntikkan ke tubuhnya.

Roy dengan tegas menolak disuntik vaksin Covid-19 merek Sinovac. Vaksin tersebut merupakan vaksin yang disuntikkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai orang pertama di yang disuntik vaksin.

Alasan Roy menolak vaksin Sinovac lantaran efikasi vaksin tersebut paling rendah dibandingkan vaksin merek lainnya, yakni hanya 65,3 persen.

“Sebagai warga negara yang memiliki hak berpikir dan masih bisa menggunakan akal sehat, tentu kita berhak memilih yang terbaik dan paling tinggi efikasinya,” tegasnya.

Jadi Jangan Salah Faham ya,
Sekalilagi sebagai Lulusan Asli @UGMYogyakarta (Apalagi S-2 M.Kes) Saya tentu saja SIAP DIVAKSIN
Tetapi sebagai Warganegara yg memiliki Hak Berpikir & Masih bisa menggunakan Akal Sehat, tentu kita Berhak memilih yg terbaik & PALING TINGGI EFIKASINYA ☝️ pic.twitter.com/UVatpLn4hx

— KRMT Roy Suryo (@KRMTRoySuryo2) January 12, 2021

Berita Terbaru