RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Tetapkan Tarif Baru Tes PCR Rp 270 Ribu

NKRIKU, Palangka Raya – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mulai memberlakukan tarif tes PCR dengan harga baru Rp 270 ribu.

“Sejak hari ini kami berlakukan harga baru tes PCR Rp 270 ribu. Selain itu hasilnya bisa diambil 1×24 jam,” ujar dr. Theodorus Sapta Atmadja, Wakil Direktur Bidang Pendidikan dan Kemitraan RSUD Doris Sylvanus, saat dihubungi, Kamis, 28 Oktober 2021.

Berita Populer  Cara Download Sertifikat Vaksin Tanpa Aplikasi PeduliLindungi

Teknisnya, kata dia, setelah dilakukan tes PCR, terutama bagi penumpang pesawat, hasilnya akan dikirimkan ke aplikasi PeduliLindungi penumpang tersebut. Penumpang nanti langsung melakukan pemindaian barcode saja ketika di bandara.

“Kalaupun mau hasilnya, maka akan dikirim secara PDF ke nomor penumpang tersebut atau bisa juga mengambilnya di rumah sakit,” ujarnya.

Berita Populer  Wajib PCR Mau Diperluas, YLKI Minta Harga Tes Diturunkan Jadi Rp 100 Ribu

Untuk loket layanan PCR, khusus bagi penumpang pesawat akan dibedakan dengan pasien. “Untuk penumpang pesawat dilayani di loket dekat Asrama Diklat RSUD Doris Sylvanus di Jalan Patih Rumbih Palangka Raya,” kata Theodorus.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Tengah meminta agar tarif PCR di bawah Rp 300 ribu dengan tujuan untuk normalisasi penerbangan di wilayah tersebut.

Berita Populer  Aceh Godok Prosedur Pemeriksaan Covid-19 Gratis Untuk Warga

Gubernur mengatakan sudah  memerintahkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Doris Sylvanus agar menurunkan tarif tes PCR di bawah Rp 300 ribu.

Baca:
Klinik Unpad Pasang Tarif Tes PCR Penumpang Pesawat Rp 275.000, Umum Rp 495.000

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Berita Terbaru