Rumor iPhone 13: Punya Opsi Memori 1 TB dan Peningkatan Kamera

NKRIKU, Jakarta – Meskipun masih belum diketahui namanya — iPhone 13 atau iPhone 12s — beberapa spesifikasi ponsel Apple berikutnya telah bocor, seperti bagian memori dan kameranya.

Baca:
Rumor: Desain iPhone 13 Mirip iPhone 12, Lebih Tebal, Lekukan Kecil 

Dicatat oleh Mac Rumors, analis Wedbush Daniel Ives, yang menganalisis rantai pasokan Apple di Asia, mengklaim iPhone 13 akan menyertakan opsi untuk meningkatkan penyimpanan 1 TB, yaitu dua kali lipat dari yang ditawarkan Apple sekarang.

Namun, kemungkinan akan terbatas pada model Pro, yang saat ini paling tingginya mencapai 512 GB, seperti dikutip Mac World, Senin, 1 Maret 2021.

Ives juga mencatat bahwa sensor LiDariPhone 12, yang meningkatkan aplikasi AR dengan penginderaan mendalam yang lebih akurat dan detail dunia nyata, dapat hadir di seluruh jajaran iPhone 13.

Berita Populer  Oppo A33 Harga Rp 2,299 Juta, Simak Spesifikasi yang Ditawarkan

Ini adalah fitur peningkatan pada iPhone 13 Pro, tapi membawanya ke model standar yang akan membantu menjadikan AR lebih dari fitur utama bagi pengembang.

Rumor lainnya, berasal dari Max Weinbach melalui saluran YouTube EverythingApplePro melaporkan bahwa iPhone berikutnya dapat memiliki layar terkunci yang selalu aktif. Pengguna akan melihat jam dan indikator masa pakai baterai, dan pemberitahuan akan muncul.

Untuk menghemat masa pakai baterai, Apple dapat menggunakan layar OLED LPTO (Polycrystalline oxide suhu rendah) seperti yang ada di Apple Watch. Weinbach juga mengatakan ponsel baru akan menghadirkan layar dengan refresh rate 120Hz, tapi hanya di model Pro.

Berita Populer  Imbas Konflik Tiongkok-India, Produksi iPhone di India Ikut Terhambat!

Weinbach juga mengklaim bahwa iPhone berikutnya akan memiliki bagian punggung “matte lembut”. Apple menggunakan magnet yang lebih kuat untuk memasang aksesori MagSafe, termasuk dukungan untuk astrofotografi dan video potret, serta memiliki sensor kamera dan lensa yang ditingkatkan.

Mark Gurman dari Bloomberg pada Januari melaporkan bahwa iPhone yang akan dirilis pada 2021 itu dianggap sebagai perangkat level “S” oleh para insinyur Apple. Di masa lalu, Apple telah menggunakan penunjukan S pada model yang tidak memiliki perubahan fitur utama dari ponsel yang mereka gantikan (misalnya iPhone X dan XS).

Sementara, analis Ming-Chi Kuo, yang memiliki reputasi baik untuk laporan yang andal, mengatakan dalam penelitian terbaru bahwa Apple sedang berupaya meningkatkan kamera Ultra-Wide untuk iPhone 13 Pro dan Pro Max.

Berita Populer  Bocoran iPhone 13, Pakai Layar LTPO dengan Notch Lebih Kecil

Menurut Kuo, peningkatannya adalah lensa autofokus f/1.8, enam elemen (6P). Itu adalah peningkatan dari lensa fokus tetap f/2.4, lima elemen (5P) 13mm saat ini di semua ponsel iPhone 12. Kuo mengatakan bahwa kamera Ultra-Wide ini akan dibawa ke iPhone 14.

Dalam penelitian yang sama di mana Kuo merinci peningkatan kamera iPhone 13 Ultra-Wide, Kuo mengatakan bahwa Apple berencana untuk menawarkan iPhone 13 dalam ukuran yang sama dengan iPhone 12. Artinya model mini dengan layar 5,4 inci, model 13 biasa dan 13 Pro dengan layar 6,1 inci, dan 13 Pro Max dengan layar 6,7 inci.

MAC WORLD | MAC RUMORS | BLOOMBERG

Berita Terbaru