Runway Bandara Ahmad Yani Banjir, 8 Penerbangan Ditunda dan Dialihkan

NKRIKU, Semarang -Delapan penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Ahmad Yani atau Bandara Ahmad Yani Kota Semarang terdampak banjir yang menggenangi landasan pacu pada Sabtu, 6 Februari 2021. Sebagian besar penerbangan ditunda dan ada yang dialihkan.

Penerbangan yang terdampak adalah Garuda Indonesia GA232 rute Jakarta-Semarang yang dialihkan ke Surabaya, Batik Air ID6263 rute Jakarta-Semarang ditunda, Batik Air ID6350 rute Jakarta-Semarang ditunda, dan Nam Air IN195 rute Pangkalan Bun-Semarang ditunda.

Berita Populer  Terjang Banjir Demi Antar Obat Pelanggan, Aksi Driver Ojol Tuai Apresiasi

Baca Juga: Banjir, Bandara Ahmad Yani Semarang Ditutup Sementara

Kemudian Wings Air IW1806 rute Semarang-Pangkalan Bun ditunda, Garuda Indonesia GA235 rute Semarang-Jakarta ditunda, Batik Air ID7369 rute Semarang-Jakarta ditunda, dan Nam Air IN196 rute Semarang-Pangkalan Bun ditunda.

Berita Populer  Cari Tahu Apa Itu Ruang Terbuka Hijau yang Bisa Mencegah Banjir di Perkotaan

Penghentian aktifitas penerbangan yang semula dijadwalkan sampai pukul 09.00 diperpanjang. “Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani tidak beroperasi sementara diperpanjang sampai dengan pukul 11.00,” sebut Stakeholder Relation Manager Bandara Ahmad Yani, Heri Trisno Wibowo.

Menurutnya, pengelola Bandara Ahmad Yani telah mengaktifkan 54 pompa air untuk mengurangi genangan di landasan pacu. “Hal ini terjadi dikarenakan cuaca buruk dan hujan deras yang tak kunjung berhenti sejak Jumat malam,” ujarnya

Berita Populer  Tinjau Banjir Bantaeng, Gubernur Serahkan Bantuan Rp16 Miliar 

Sejak semalam hujan mengguyur Kota Semarang dan menyebabkan banjir di sejumlah titik. Sejumlah ruas jalan juga direndam banjir seperti jalur pantai utara dari Semarang menuju Jakarta dan Surabaya.

Berita Terbaru