oleh

Saiful Jihad: Jangan Jadikan Politik Uang Sebagai Rezeki

Makassar, Nkriku– Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan, Saiful Jihad menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Pemilu Partisipatif, di Holtel Arthama Hotels, Jl Haji Bau Makassar, Sabtu (16/3).

Kegiatan yang diselenggarakan
Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gowa, dihadiri beberapa anggota Partai Politik, Pangawas Kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Gowa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan media.

Saiful Jihad pun mengingatkan bahwa partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu sangat dibutuhkan.

“Sesuai dengan UU no 7 tahun 2017 sudah jalas, partispasi masyarakat sangatlah penting didalam pemilihan demokrasi yang ada di Indonesia,” salutnya.

Bawaslu punya harapan untuk membangun daerah sebagai percontohan.

” Kami sudah mencanangkan untuk jangka panjang, agar membuat satu desa satu kecamatan, untuk lepas dari politik uang yang marak terjadi,” kata Saiful.

Komisioner Bawaslu Sulsel ini pun mengingatkan terkait politik praktis yang marak terjadi, sementara aturannya yang memberi dan yang menerima uang sama sama dipenjara.

” Tak jarang ditemukan masyarakat tidak paham terkait aturan yang sudah kami terapkan. Bahkan politik uang di anggap sebagai Rejeki,” sesalnya.(ah/wd)

Loading...

Baca Juga: