Salip Prabowo Anies, Gaya Kepemimpinan Ganjar Selama Covid-19 Cocok Dengan Masyarakat Indonesia

Elektabilitas Ganjar berada di angka 18,7 persen melewati Prabowo Subianto (16,8 persen), Anies Baswedan (14,4 persen) dan Sandiaga Uno (8,8 persen).

Direktur Indopolling Network, Wempy Hadir mengaku tidak kaget dengan hasil survei Indikator Politik Indonesia. Mengingat selama memimpin dua periode di Jateng, karakter Ganjar relatif cocok dengan gaya kepemimpinan yang diinginkan masyarakat Indonesia.

Berita Populer  Koalisi PDIP Dan Gerindra Umumkan Pasangan Muhammad-Saraswati Untuk Maju Di Tangerang Selatan

“Apalagi pada situasi pandemi (Covid-19) seperti saat ini, Ganjar sangat rajin turun ke masyarakat, merakyat dan kerap berdialog dengan masyarakat. Watak kepemimpinan seperti inilah yang diinginkan masyarakat Indonesia. Wajar saja Ganjar elektabilitasnya naik signifikan,” demikian analisa Wempy saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (27/10).

Berita Populer  Rapat Bersama Presiden, Menko Airlangga Bahas Percepatan Penyerapan Stimulus

Lebih lanjut Wempy berpendapat, jika dilihat dari nama-nama yang menonjol sebagai sosok yang diinginkan masyarakat menjadi pemimpina Indonesia di masa akan datang, maka kecenderungan emimpin daerah atau elite politik yang perannya kuat dalam menanggulangi bencana non alam Covid-19.

Berita Populer  Lintasi Wilayah Teritorial, Tunisia Tangkap 17 Nelayan Mesir

Wempy kemudian mencontohkan beberapa nama selain Ganjar diantaranya, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono dan Khofifah Indar Parawansa.

“Mereka yang tren elektabilitasnya naik karena saat pandemi (covid-19) masyarakat melihat kerjanya nyata dalam mengatasi wabah Covid-19,” demikian kata Wempy.

Berita Terbaru