Sambut 10 Hari Akhir Ramadhan, Presidensi Dua Masjid Kerahkan 4000 Petugas

NKRIKU.COM – Presidensi Dua Masjid Suci Arab Saudi mengerahkan 4000 petugas untuk meningkatkan persiapan demi menyambut jemaah yang diperkirakan meningkat pada 10 hari yang akhir bulan Ramadhan.

Menyadur Arab News, Minggu (2/5/2021) presidensi telah meningkatkan pembersihan dan sanitasi untuk memastikan keamanan dan perlindungan semua orang yang hadir di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Berita Populer  Kisah Ety Hafalkan Alquran 30 Juz saat Dipenjara 18 Tahun di Arab Saudi

Presidensi juga membuka dua pintu tambahan, ada titik masuk dan keluar dengan pengamanan ekstra, dan jalur khusus untuk jemaah dengan kebutuhan khusus untuk memudahkan pergerakan.

Ada distribusi air Zamzam yang lebih besar kepada pengunjung di Mataf, area di sekitar Ka’bah, dan halaman Masjidil Haram.

Baca Juga:
Jadwal Imsakiyah Kota Tangerang Hari Ini 2 Mei 2021

Berita Populer  Mayat WNI dalam Koper di Arab Saudi adalah TKI yang Kabur dari Majikan

Langkah-langkah tersebut diambil untuk memenuhi persyaratan tindakan pencegahan Covid-19 di area suci di Arab Saudi.

Lebih dari 4.000 pekerja dikerahkan untuk membersihkan dan mengharumkan Masjidil Haram, yang dibersihkan 10 kali sehari.

Lebih dari 80.000 liter pembersih dan 1.600 liter wewangian digunakan selama setiap proses pembersihan, sementara lebih dari 500 dispenser pembersih tangan yang dilengkapi sensor juga sudah dipasang.

Berita Populer  VIDEO: Arab Saudi Batasi Haji hingga Seribu Jemaah Lokal

Lebih dari 100 pengawas ditempatkan di pintu Masjidil Haram untuk menyambut, mengarahkan, mengatur masuk dan keluar, membimbing jemaah ke ruang sholat, dan membantu petugas keamanan dalam membimbing jemaah.

Petugas juga sudah memasang 250 kipas yang dilengkapi air dingin untuk membantu mendinginkan suhu udara jemaah selama waktu sholat.

Baca Juga:
Jadwal Imsakiyah Kabupaten Tangerang Hari Ini 2 Mei 2021

Berita Terbaru