Santri Positif Covid-19, Ponpes Darussalam Blokagung Batasi Kunjungan

Hal itu diketahui berdasarkan hasil swab test yang dilakukan Selasa (18/8) kepada 92 santri yang sebelumnya dinyatakan reaktif dalam rapid test sebelumnya.

Jurubicara Ponpes Darussalam, Blokagung, Nihayatul Wafiroh mengatakan, pihak pesantren langsung melakukan koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan dinas kesehatan daerah saat menemukan santri positif Covid-19.

Berita Populer  Jawab Sindiran Mahfud, Ariza Tegaskan Tidak Ada Korelasi Jumlah Kasus Dengan Pilkada

“Koordinasi itu untuk melakukan langkah-langkah sesuai aturan. Antara lain melakukan isolasi dan perawatan, penelusuran kontak erat (tracing). melakukan tes, serta fokus pada proses penyembuhan,” kata Nihayatul Wafiroh dalam keterangan persnya, Jumat (21/8).

Berita Populer  Melania Trump Ungkap Makna Mendalam Tema Natal Terakhir Keluarga Trump Di Gedung Putih, 'America The Beautiful'

Untuk saat ini, pihak pesantren melakukan pengetatan kegiatan di lingkungan pesantren, mulai dari pembatasan kunjungan walisantri, tidak menggelar Shalat Jumat untuk dua pekan ke depan, serta penutupan tempat ziarah sesepun pesantren bagi masyarakat umum.

Pihak pesantren juga mengimbau kepada wali murid untuk tetap tenang dan bersabar. Saat ini, kata Nihayatul, keadaan pesantren tetap kondusif dan tetap melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok.

Berita Populer  Begini Analisa Pakar Soal Persaingan China-AS Merebut Indonesia

“Kami juga mengimbau semua pihak mengedepankan tabayyun dan menahan diri dengan tidak menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya yang mengakibatkan kegaduhan publik,” sambungnya.

Berita Terbaru