Satgas Covid-19: Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pilkada Capai 96 Persen

JAKARTA, NKRIKU – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengapresiasi tingkat kepatuhan protokol kesehatan di daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) 2020. Satgas menilai kepatuhan itu mencapai angka tertinggi hingga 96 persen.

Data tersebut didapatkan dari hasil monitoring kepatuhan protokol kesehatan saat pelaksanaan pilkada sejak pukul 06.45 WIB pada Rabu 9 Desember 2020.

Berita Populer  Satgas Covid-19: Jaga Kondusivitas sampai Pilkada Selesai

“Rata-rata tingkat kepatuhan protokol kesehatan di atas 89 persen-96 persen,” ujar Doni dalam konferensi pers virtual “Monitoring Pelaksanaan Pilkada” yang ditayangkan kanal YouTube BNPB.

Melihat data yang menunjukkan tingkat kepatuhan tersebut sudah cukup baik, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo tetap meminta kepada seluruh unsur yang terlibat dalam Pilkada serentak 2020 untuk tidak cepat puas.

“Jangan kita puas. Sekali lagi tidak boleh puas dulu. Karena tahapan-tahapan tugas untuk pilkada ini belum berakhir,” ujarnya.

Berita Populer  Pengunjung Pantai Batukaras di Pangandaran Membeludak, Akses Langsung Ditutup

Menurut Doni, kesuksesan dari pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang aman Covid-19 juga berawal dari kerja keras dari seluruh pihak yang selalu menjaga konsisten dan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.

Kerja keras dari semua pihak ini diharapkan tidak kendor, tidak berhenti sampai dengan sekarang. Begitu ada pelanggaran langsung diingatkan. 

Berita Populer  Tito Sebut Pilkada 2020 Ajang Kepala Daerah Adu Solusi Corona

“Jangan tunggu terjadinya pelanggaran. Sebelum ada pelanggaran diawali dengan peringatan-peringatan,” katanya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menuturkan, ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan di hari pemungutan suara Pilkada 2020 di atas 92 persen.

Menurut Mahfud, persentase penerapan protokol kesehatan itu berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Editor : Zen Teguh

Share

Share

Berita Terbaru