Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Hindari Kerumunan saat Libur Akhir Tahun

JAKARTA, NKRIKU – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meminta masyarakat menghindari kerumunan saat libur akhir tahun 2020. Masyarakat juga harus bijak memilih kegiatan di masa libur panjang akhir tahun.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, tujuan menghindari kerumunan dan memilih kegiatan libur akhir tahun untuk mengantisipasi lonjakan kasus virus corona.

Berita Populer  Pasien Sembuh Corona Korsel Positif Lagi hingga Vaksin Diuji

“Perlu adanya pertimbangan dalam memilih kegiatan yang akan dilakukan di masa liburan panjang dengan kebijaksanaan yang dibangun dari masing-masing individu untuk sebisa mungkin meminimalisir kontak dan kerumunan, selalu perhatikan protokol kesehatan,” ucap Wiku saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Berita Populer  Ketua BPK dan Pemda Apresiasi Mendagri Ambil Langkah Cepat Tangani Covid-19

Menurut dia, pemerintah memahami masyarakat sudah jenuh dengan rutinitas di dalam rumah sejak pandemi corona melanda Indonesia pada Maret 2020 lalu. Akan tetapi, pemerintah juga mengimbau momentum libur panjang akhir tahun ini tidak dijadikan alasan untuk mengendorkan semangat pencegahan virus corona.

Berita Populer  5 Provinsi dengan Penambahan Kasus Harian Covid-19 di Atas 500 

Editor : Faieq Hidayat

Share

Share

Berita Terbaru