Satpol PP DKI Jakarta Amankan PMKS

NKRIKU, Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta mengamankan sejumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ditemui menggelandang di jalanan Ibu Kota.

Kastpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, pihaknya mengamankan para gelandangan itu ketika sedang berpatroli protokol kesehatan di kawasan  Jalan Prapanca Raya,  Jakarta Selatan, Selasa (13/1/2021). Total ada 6 PMKS yang diamankan petugas.

“Diamankan 6 PMKS dan 7 Gerobak di Jalan Prapanca Raya,” kata Arifin ketika dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).

baca juga:

Arifin menjelaskan, para gelandangan yang terjaring razia dibawa ke Kantor Wali Kota Jakarta Selatan untuk didata dan kemudian ditindaklanjuti dengan pembinaan dari Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Di bawa ke Kantor Walikota Jakarta Selatan untuk dilanjutkan proses pendataan,” ujarnya.

Pada patroli kali ini, Satpol PP DKI Jakarta juga memberi teguran tertulis kepada sejumlah restoran  yang melanggar ketentuan pada pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang kembali diterapkan pada 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang.

“Dua Restoran di Apr Green Central City, Jalan Gajah Mada dan di Jalan KH Samanhudi, Satu Cafe di Jalan  Mangga Besar Raya dan Satu Hotel di Jalan Agus Salim Raya diberi teguran tertulis karena melanggar batasan jam operasional,” ujarnya.

Sekedar informasi, masalah PMKS di Jakata tengah menjadi sorotan publik setelah Menteri Sosial Tri Rismaharini beberapa kali blusukan di sejumlah kawasan Jakarta.

Aksi Blusukan Risma terakhir kali dilakukan di  kawasan Sudirman-Thamrin Jakarta Pusat, ketika itu dia menemui sejumlah gelandangan yang mangkal di pusat kota itu. Risma kemudian menjanjikan berbagai hal, mulai dari memberi pekerjaan dan tempat tinggal layak, bahkan ada beberapa yang pulang ke daerah asalnya setelah di bujuk Risma. []

Berita Terbaru