Sebanyak 20 PNS Pemkot Semarang Positif Covid-19

Semarang, NKRIKU Indonesia — Sebanyak 20 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Semarang dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). Kondisi ini muncul dari hasil tes swab massal di lingkungan Kantor Pemkot Semarang yang dilakukan pada pekan lalu.Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyebut 20 orang PNS yang terpapar Covid-19 terdiri atas 10 orang pejabat struktural Eselon II dan Eselon III, dan 10 orang lainnya merupakan staf.

Berita Populer  Partai Gerindra Berjuang agar Warga Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan hingga Desember

“Rabu kemarin ditemukan [dari] hasil swab di lingkungan Pemkot Semarang. Di gelombang kedua, ada 20 rekan kami yang positif. Ada 10 diantaranya pejabat struktural, sedangkan 10 lainnya staf,” kata Hendrar di Balai Kota Semarang, Kamis (11/6).
Hendrar melanjutkan, saat ini 20 PNS yang positif covid-19 langsung melakukan karantina di rumah sendiri maupun di rumah isolasi Pemkot Semarang.”Yang 10 orang pejabat struktural melakukan isolasi mandiri di rumah. Kalau yang staf kita bagi, ada yang di rumah isolasi Balai Diklat dan ada yang di Rumah Isolasi Manyaran. Semuanya nanti akan kami lakukan tes swab kembali. Yang negatif bisa langsung beraktivitas,” tutur Hendrar.

Berita Terbaru