Sebanyak 64.000 Keluarga di Tangsel Telah Terima BST dari Kemensos

NKRIku.com, Nasional – Sebanyak 72 persen atau telah menjangkau 64.900 keluarga dari 90.173 keluarga yang terdaftar sebagai penerima sudah terealisasi pendistribusian bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

“Total 72 persen sampai dengan siang tadi (penyaluran) di Kecamatan Ciputat Timur,” ungkap Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman, Jumat (15/1/2021).

Berita Populer  Tengku Zul Bawa Sabda Nabi 'Potong Tangan Anak Jika Mencuri', Sindir Siapa?

Angka penyaluran itu dilakukan secara bertahap dari setiap kecamatan di Tangsel, demikian pernyataan dari Wahyu yang terhitung dari Sabtu pekan lalu sampai Kamis kemarin.

Diketahui BST itu disalurkan kepada penerima di enam kecamatan dari tujuh kecamatan di Tangerang Selatan, yakni Setu, Pamulang, Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren dan Ciputat.

Berita Populer  Bantuan Pendidikan PIP Rp450 ribu Cair! Begini Cara Cek Nama Siswa Penerima PIP 2020 di Laman pip.kemdikbud.go.id, BLT

“Ada yang sudah selesai, ada yang on progress atau masih berjalan. Kondisi faktual tanya camat,” tutur Wahyu.

Penyaluran BST di Kecamatan Ciputat Timur baru dimulai hari ini. Penyaluran BST itu tidak dilakukan dari pintu ke pintu.

Keluarga penerima diminta mengambil ke lokasi yang telah ditentukan. Wahyu menyebutkan, PT POS berkoordinasi dengan pengurus lingkungan untuk mengantarkan undangan berisi jadwal dan lokasi pengambilan BST.

Berita Populer  Bansos Diperpanjang Hingga Tahun 2021: Begini Cara Dapat Bansos BST Rp 200 Ribu, Cek dtks.kemensos.go.id

Pengaturan itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan saat proses pengambilan bantuan.

“Undangan dibagi jadwal waktunya, lokasi memanfaatkan gedung sekolah untuk menjaga jangan terjadi antrian yang berdiri dan jangan sampai ada kerumunan,” ujar dia. (*)

Berita Terbaru