oleh

Sekda: Strong Poin Pembangunan di Selayar Bertumpu Pada 3 Prioritas Utama

SELAYAR, nkriku.com — Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si. menghadiri Acara Pembinaan dan Pengembangan Sentra-Sentra Industri UKM dan PKL Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (18/7/2019).

Acara ini turut pula dihadiri Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Since Erna Lamba, S.P., M.P., Perwakilan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Wilayah Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua (SULAMPUA) Muhamad Hambali, Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Arsyad, S.KM, M.Kes., M.Sc.Ph., dan para pelaku UKM dan PKL di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca juga  Bupati Selayar Sambut Pemeriksaan Pendahuluan Tim BPK Perwakilan Sulsel

Dalam sambutannya, Sekda Kepulauan Selayar mengungkapkan bahwa strong point pembangunan daerah bertumpu pada pengembangan sektor pariwisata, perikanan dan kelautan dengan dukungan sektor pertanian dengan 3 prioritas utamanya, yaitu: 1. Menjadikan Kepulauan Selayar sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Indonesia; 2. Menjadikan Kepualauan Selayar sebagai pusat distribusi logistik/barang jasa di Kawasan Timur Indonesia; dan 3. Menjadikan Kepualauan Selayar sebagai pusat industri perikanan terpadu.

Baca juga  Berselang 3 Hari Kunjungan Bupati ke PLN Pusat di Jakarta, GM PT. PLN UIKL Sulawesi Datang ke Selayar

Selanjutnya, sebagai upaya mendukung terwujudnya 3 prioritas pembangunan tersebut, maka salah satu komponen penting yang perlu mendapat perhatian pemerintah adalah perhatian terhadap tumbuhnya ekonomi mikro dan kecil dan menengah (UMKM).

Baca juga  Wakil Bupati Irup Penurunan Bendera HUT RI ke-74 di Selayar

“Jadi, masyarakat khususnya UKM dan PKL di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat mengakses sektor jasa dan keuangan dengan mudah sehingga UMKM dan PKL kita dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan mampu berkontribusi terhadap penguatan ekonomi daerah Kabupaten Kepulauan Selayar,” tutup Sekda Kepulauan Selayar dalam sambutannya. (I)

Loading...

Baca Juga: