Sekolah Tatap Muka Dimulai Awal Tahun Depan, Jokowi: Hati-hati, Penerapan Prokes Harus Disiplin

Pasalnya, Kepala Negara menghimbau kepada para orang tua untuk mempersiapkan anak-anaknya untuk hati-hati saat melangsungkan proses belajar di sekolah nanti.

“Saya menyadari banyak orang tua yang tidak sabar menunggu sekolah di buka lagi. Tapi kita harus hati-hati. Karena, kesehatan dan keselamatan adalah hal terpenting,” ujar Jokowi dalam acara virtual peringatan Hari Guru Nasional dan dan HUT ke 75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75, Sabtu (28/11).

Berita Populer  Makin Lengket, Israel Ingin Segera Teken Normalisasi Hubungan Dengan UEA Bulan Depan

Mantan Wali Kota Solo ini juga menyatakan, tantangan pendidikan di era pandemi ini harus diatasi dengan sinergi atau kerjasama seluruh pihak. Karena menurutnya, pendidikan anak bukan hanya menjadi tanggung jawab guru, tapi juga orang tua.

Berita Populer  140 Anggota Kongres Republik Siap Dukung Trump Gagalkan Hasil Electoral College

“Orang tua sebagai pendidik utama keluarga sangatlah penting. Kasih sayang, bimbingan orang tua sangat mendukung keberhasilan proses belajar anak,” ungkapnya.

Hal terpenting dari pembukaan sekolah nanti, diutarakan Jokowi, adalah persiapan penegakan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Di mana, dampak positifnya adalah bisa menekan angka penularan.

“Oleh karena itu, komunikasi dan kerjasama guru dan orang tua harus terus ditingkatkan. Kesehatan dan keselamatan para guru maupun peserta didik akan selalu menjadi prioritas tinggi pemerintah,” tuturnya.

Berita Populer  Update Covid-19 Nasional: Positif 275.213 Orang, 203.014 Sembuh

“Protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan, baik di sekolah maupun di lingkup keluarga. Karena, kunci untuk mengendalikan Covid adalah kedisplinan kita semuanya,” tambah Jokowi.

Berita Terbaru