oleh

Selain Kapal Feri, Selayar Kembali Dapat Bantuan Kapal Khusus Kepulauan

Selayar, nkriku.com – Selain bantuan Kapal feri, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kembali mendapat bantuan KM Gandha Nusantara 15 GT. 92 No 3783/II a 2017 dengan kapasitas kurang lebih 100 penumpang dari Kementerian Perhubungan diterima langsung oleh Bupati H. Muh Basli Ali di Dermaga Benteng, Rauf Rahman, Minggu (27/10/19).

Baca juga  Disdukcapil Selayar Mulai Terapkan Layanan Kependudukan Sistem Online

Bantuan kapal ini diserahkan Kementerian dari pusat untuk kewenangan penuh oleh Pemerintah Kabupaten dalam pengelolaan pelayarannya di Selayar.

Muh Basli Ali mengatakan bahwa pengelolaan pelayaran KM Gandha Nusantara 15 akan dikelolah khusus oleh Pemerintah Kepulauan Selayar melalui rute pelayaran Benteng-Kecamatan Pulau.

Baca juga  Wabup Hadiri Halal bi Halal Masyarakat Selayar di Jakarta

“Kapal ini akan kita kelolah untuk rute Benteng-Kecamatan Kepulauan dengan kapasitas kurang lebih 100 penumpang, rencananya dalam jangka waktu dekat ini kita pelayaran perdana akan menuju ke pulau Bonerate sekaligus dalam rangkan penutupan kejuaraan sepak bola Bupati Cup,” kata Basli Ali.

Nahkoda KM Gandha Nusantara 15, Kasma didamping ABK, Melinda, menyampaikan bahwa laju kapal ini 9 knot perjam.

Baca juga  Waketum FPS Laporkan Kepala Desa Yang Melanggar Kebijakan Pemerintah

“Dari pelabuhan Makassar ke sini menempuh jarak 16 jam, kecepatan kapal ini tergantung kondisi cuaca, kalau cuaca bagus bisa lebih dari itu,” jelas Kasma.

Loading...

Baca Juga: