Seleksi 1 Juta Guru PPPK, BKN: Baru 620 Ribu yang Mendaftar

NKRIKUJakarta – Pemerintah tahun ini membuka seleksi 1 juta guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hingga 23 Juli 2021, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat baru 620.522 guru yang sudah menyelesaikan pendaftarannya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim telah menyampaikan kebutuhan 2,2 juta guru. Tapi di lapangan, hanya tersedia 1,3 juta guru PNS dan PPPK.

Berita Populer  Sri Mulyani Siapkan Rp28,5 T untuk Bayar Gaji ke-13 PNS

“Sehingga, kita masih kekurangan sekitar 900 ribu guru ASN di sekolah negeri, bahkan jika memperhitungkan jumlah guru ASN yang pensiun tahun ini, kita membutuhkan lebih dari 1 juta guru,” kata Nadiem awal Juli 2021.

Berita Populer  Viral Aksi Tak Terduga Guru Pergoki Siswa Bawa Make Up, Publik: Terpujilah!

Kemendikbud juga meminta para guru menyelesaikan proses pendaftaran. Sebab, pendaftaran hanya berlaku satu kali pada periode seleksi tahun ini.

Sehingga meskipun pelamar guru PPPK mengikuti tes pada seleksi tahap dua maupun tahap tiga, mereka tetap mendaftar pada masa pendaftaran yang telah ditentukan BKN. Periode pebdaftaran ini juga sudah diperpanjang, dari semula 21 Juli menjadi 26 Juli 2021.

Berita Populer  Daftar Pihak yang Dilarang Nikmati Kartu Prakerja

Untuk mengetahui lebih lanjut soal informasi pendaftaran, para guru yang melamar menjadi PPPK dapat mengakses kembali laman berikut: https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ .

Baca: Seleksi CPNS Dibuka 30 Juni untuk 688.623 Formasi, BKN: Terbesar dalam Sejarah

Berita Terbaru