by

Sempat Hilang Kontak Usai Take Off dari Timika, Pesawat Susi Air Dilaporkan Alami Kecelakaan

Pasang

NKRIku.com – Susi Pudjiastuti beberkan kondisi pilot dan penumpang Pesawat Susi Air yang dilaporkan mengalami kecelakaan di Papua.

Diberitakan sebelumnya, Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan dalam penerbangan dari Timika ke Duma, Papua, pada Rabu (22/6/2022) pagi.

Pesawat Susi Air diketahui merupakan maskapai penerbangan milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Sebelum mengalami kecelakaan, pesawat berjenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet itu sempat dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 06.00 WIT.

Melansir dari Tribunnews.com, Pesawat Susi Air dilaporkan hilang kontak usai take off dari dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Duma, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George LM Randang mengatakan, Pesawat Susi Air dilaporkan membawa 7 orang penumpang.

Ketujuh orang penumpang tersebut termasuk sang pilot, yakni Capt Doyle Peter.

“Untuk info Awal Pesawat Susi Air PK BVM dari TIM tujuan Duma, POB 7 orang take off dari Timika PD TW 05.34 I, ETA Duma 05.54 WIT,” kata George yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Kamis (23/6/2022).

George mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi terkait jatuhnya Pesawat Susi Air, pada pukul 06.14 WIT.

Usai mendapatkan kabar tersebut, tim SAR gabungan pun langsung dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi para penumpang.

Sementara itu, Susi Pudjiastuti baru-baru ini memberi informasi terbaru terkait kondisi pilot serta penumpang Pesawat Susi Air yang kecelakaan di Papua.

Mengutip dari Kompas.com, Susi Pudjiastuti mengabarkan bahwa semua penumpang pesawat Susi Air selamat.

Hal itu diungkapkan Susi Pudjiastuti lewat cuitannya di akun Twitter miliknya @susipudjiastuti.

“Alhamdulilah info berita terakhir semua penumpang selamat, aamiin YRA,” tulis Susi Pudjiastuti melalui akun Twitternya, Kamis (23/6/2022).

“Update info: Jam 09:00 Captain Pilot & Semua penumpang Selamat. Mohon doa semua proses evakuasi dari Lokasi bisa lancar dan mudah,” tulis Susi Pudjiastuti di cuitannya yang lain.

Adapun daftar penumpang Pesawat Susi Air PK BVM yang mengalami kecelakaan di Papua sebagai berikut:

  1. Capt Doyle Peter
  2. Lukas Dimpau
  3. Seru Warkus Diabelu
  4. Leo Pimpiau
  5. Philipus Dimpau
  6. Ficken Dimpau
  7. Melina Dimpau(***)

Artikel ini telah tayang di grid.id dengan judul Sempat Hilang Kontak Usai Take Off dari Timika Menuju Doma, Pesawat Susi Air Dilaporkan Alami Kecelakaan di Papua, Susi Pudjiastuti Kabarkan Kondisi Pilot dan Para Penumpang