Sempat Viral Membludak, Stasiun Tanah Abang Hari Ini Taat Prokes

NKRIKU.COM – Stasiun Tanah Abang tampak cukup ramai pada Minggu (2/5/2021) sore dibandingkan dengan hari sebelumnya yang antrian penumpang kereta listril/KRL membludak hingga ke luar stasiun tanpa protokol kesehatan Covid-19.

Pantauan NKRIKU.COM pada pukul 17.00 WIB di waktu yang sama dengan kepadatan kemarin, tampak para penumpang memasuki stasiun dengan lancar, tidak ada antrian masuk.

Mereka masih bisa menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, menjaga jarak, dan dicek suhu tubuh sebelum masuk ke dalam stasiun. Para petugas juga dengan sigap mengatur alur keluar masuk penumpang ke dalam stasiun dengan tetap menjaga jarak sosial.

Berita Populer  11 Stasiun KRL Padat, TNI-Polri Terjunkan Marinir dan Brimob

Di peron, para penumpang terlihat cukup ramai menunggu KRL datang, khususnya para penumpang ke arah Depok atau Bogor di peron 3 dan 4, sementara di peron 5 dan 6 tujuan Serpong, Maja, Rangkas Bitung tampak lebih sepi.

Baca Juga:
Sempat Penuh Sesak, Begini Kondisi Stasiun Tanah Abang saat Ini

Menurut KAI, ini hari terakhir KRL beroperasi pada jam pulang kerja sebab mulai Senin (3/5/2021) besok KRL tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00-19.00 WIB.

Berita Populer  Tertinggal Pemberangkatan KRL Terakhir, Penumpang di Stasiun Manggarai Menangis

“Besok mulai ada perubahan alur pola operasi dari KRL. kemudian juga dari sore untuk mengurangi kepadatan di Tanah Abang kami sesuai dengan apa yang disampaikan jam 15.00-19.00 WIB di Tanah Abang tidak akan ada pemberhentian kereta. Nanti dialihkan ke stasiun2 kiri-kanan (Duri dan Karet). biar tidak menumpuk di Tanah Abang,” kata Direktur Niaga PT KAI R Dadan Rudiansyah di Stasiun Tanah Abang.

Pada hari sebelumnya, kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat diserbu warga yang beramai-ramai belanja keperluan lebaran jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Berita Populer  Pengguna KRL di Stasiun Tanah Abang Menumpuk Jam Pulang Kerja

Antusiasme belanja masyarakat ini membuat protokol kesehatan tidak dijalankan dengan baik, jaga jarak hampir tidak bisa diterapkan di pasar, bahkan warga sampai berdesakkan.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat terjadi kenaikan penumpang di Stasiun Tanah Abang hingga 58 persen dibanding pekan sebelumnya.

Baca Juga:
Pasar Tanah Abang Membludak, ‘Nafsu Ingin Pamer sampai Rela Kena Corona’

Untuk menghindari kejadian serupa terulang, KCI menyarankan calon penumpang untuk masuk dari pintu utara di area integrasi antarmoda atau pintu selatan di area perdagangan di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM).

Berita Terbaru